icon-category Gadget

Bocorkan Informasi Rahasia ke China, Polisi Tangkap Peneliti Samsung

  • 12 Aug 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Polisi Korea Selatan menangkap dua peneliti Samsung dengan tuduhan mereka membocorkan sebuah informasi rahasia ke perusahaan asal China. Akibatnya, Samsung mengalami kerugiaan jutaan dolar.

Informasi yang dibocorkan ini memang sangat penting, karena terkait teknologi pembuatan layar OLED terbaru yang menggunakan inkjet. Dengan teknologi baru ini, bisa menghemat ongkos pembuatan layar OLED hingga 20 persen.

Polisi Korea belum mengungkapkan identitas karyawan yang ditangkap tetapi telah mengkonfirmasi Peneliti Senior berusia 46 dan 37 tahun di Samsung itu. Demikian yang dikutip dari Gizmochina, Rabu (12

Baca juga: Fitur di Windows 10 yang Bisa Digunakan di Galaxy Note20

Samsung telah menginvestasikan lebih dari 10 miliar won atau sekitar USD 8,5 juta dalam Penelitian & Pengembangan teknologi inkjet ini dalam tiga tahun terakhir.

Mengenai penggunaan teknologinya, Samsung Display , pabrikan layar raksasa Korea Selatan, diperkirakan akan mulai menggunakan teknologi cetak inkjet ini untuk lini produksi OLED mulai Oktober tahun ini.

Bila produksi bisa lebih hemat, artinya TV OLED 4K bisa menjadi lebih murah lagi ditawarkan ke masyarakat. Selain China, perusahaan dari Jepang dan Taiwan juga bereksperimen dengan teknologi serupa.


Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini