icon-category Gadget

Bodi Kuat tapi Ramah Lingkungan di Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G

  • 14 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy S22 5G Ultra dan Samsung Galaxy S22+ 5G

    Uzone.id - Bila kalian merasa Samsung Galaxy S22 Ultra 5G terlalu besar dari sisi ukuran layarnya, mungkin duo seri di bawahnya yakni Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G bisa menjadi pertimbangan.

    Eits, tapi walaupun mungil dibandingkan S22 Ultra 5G, dari sisi spesifikasi dan performa jangan dianggap kecil. Karena Samsung juga membenamkan tak jauh berbeda.

    Daripada bingung memilih yang mana, kami mencoba untuk membedah lebih jauh perbedaan diantara keduanya, seperti saat Uzone.id jajal beberapa saat waktu lalu.

    Kamera

    Samsung Galaxy S22 (Foto: Meyka/Uzone.id)

     

    Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk memberikan pengalaman kamera yang next-level, membuat pengguna bisa terhubung dan berbagi di mana pun mereka berada.

    Dari komposisi lensa, terdapat tiga lensa kamera di belakang di Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G yang terdiri dari  lensa Ultra-wide resolusi 12MP (f2.2), Wide 50 MP (F 1.8 Dual pixel AF) OIS, dan Telephoto 10MP F2.4(3x, PD AF) OIS.

    Sementara di kamera depan terdapat resolusi 10MP (F2.2 Dual Pixel AF), cukup untuk berfoto selfie apalagi ada beberapa tambahan fitur baru yang ditawarkan.

    Menariknya, di kedua Galaxy ini hadir dengan fitur baru Nightography yang revolusioner–termasuk di dalamnya sensor yang 23% lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S21 dan Galaxy S21+.

    Serta teknologi Adaptive Pixel–kamera perangkat ini didesain untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk, memunculkan lebih banyak detail, dan menangkap warna yang mampu menghidupkan konten yang dibuat, bahkan di kondisi gelap sekalipun.

    Dan ketika kamu merekam video bersama teman, fitur Auto Framing terbaru 2 mampu mendeteksi dan mengikuti pergerakan hingga 10 orang dan secara otomatis mengatur fokus dari kamera, sehingga kamera akan merekam orang dengan lebih jelas.

    Kedua perangkat ini pun didukung dengan teknologi VDIS terdepan yang meminimalkan getaran, sehingga kamu bisa mendapatkan video yang smooth dan tajam walaupun kamu merekam sambil bergerak.

    Bodi dan Layar

    Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mengusung layar yang begitu memukau yang bahkan akan membuat tiap film dan series favorit kamu akan tampil dengan lebih baik lagi.

    Keduanya dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 5 2X yang didesain untuk pengalaman terbaik saat gaming dan streaming.

    Terlepas dari apakah kamu akan memilih layar premium dari Galaxy S22 5G dengan ukuran 6,1 6 inci maupun Galaxy S22+ 5G dengan ukuran 6,6 inci, masing-masing layar dibuat dengan teknologi Vision Booster.

    Teknologi cerdas ini dapat secara otomatis menyesuaikan layar terhadap kondisi cahaya di sekitar dan mengatur kontras warna pada layar, sehingga kamu bisa menikmati tampilan terbaik dari konten yang kamu tonton.

    Ditambah, peningkatan pada performa hardware mampu meningkatkan

    tingkat kecerahan layar, di mana Galaxy S22 5G memiliki puncak kecerahan pada 1.300 nit dan Galaxy S22+ 5G mengusung puncak kecerahan pada 1.750nits.

    Oh ya,  kedua ponsel ini menggunakan bahan alumumium AL7N03 yang diklaim 10 persen lebih keras dari sebelumnya, ditambah lagi perlindungan layar Gorilla Glasss Victus+ yang sebelumnya hanya Gorilla Glass Victus saja. Dan tentu saja sertifikasi IP68.

    Perangkat Galaxy S22 5G Series dibekali dengan kaca yang kokoh ini di bagian depan dan belakang, jadi kamu tidak perlu khawatir saat perangkat tak sengaja terjatuh.

    Ini yang menarik Samsung membantu memanfaatkan sisa jaring ikan yang dibuang 12 dan mengubahnya menjadi material berkualitas tinggi untuk smartphone.

    Material ini–yang digunakan untuk bagian key bracket pada Galaxy S22 5G Series–mengandung 20% ocean-bound plastic 13 yang didaur ulang dari jaring ikan yang dibuang.

    Galaxy S22 5G Series juga memanfaatkan bahan-bahan dari sisa konsumsi masyarakat menjadi material daur ulang untuk model speaker hingga bagian dalam dari tombol power dan volume.

    Selain ocean-bound plastic, kami juga menggunakan kertas yang 100% hasil daur ulang untuk kemasan Galaxy S22 5G Series dan plastik daur ulang untuk protective film.

    Setiap case dari smartphone ini juga didesain dengan bahan ramah lingkungan bersertifikat UL 14 –seperti plastik sisa konsumsi masyarakat yang didaur ulang atau material bio-based.

    Performa Powerfull

    Samsung Galaxy S22 5G dan S22+ 5G didesain untuk mendukungmu menjalani keseharian, bahkan yang paling sibuk sekalipun, berkat prosesor Snapdragon8 Gen 1 fabrikasi 4nm yang untuk pertama kalinya ditanamkan di smartphone Galaxy.

    Jadi, prosesor ini pun juga mampu menjalankan pemrosesan AI dan ML terdepan dari Samsung, sehingga dapat menghasilkan performa tiada tara untuk kamu streaming berbagai konten dan menjalankan kebutuhan akan produktivitas.

    Lebih lagi, prosesor ini juga bisa menganalisis kebiasaan dan performa aplikasi dalam menggunakan jaringan, sehingga ia dapat mendeteksi aplikasi apa saja yang sedang digunakan dan mengalihkan lebih banyak daya ke sana, jadi pengalaman kamu dalam streaming, browsing, hingga menggunakan aplikasi penunjuk jalan menjadi begitu smooth dari sebelumnya.

    Prosesor yang begitu cepat ini membutuhkan daya baterai yang mampu mengimbangi kekuatannya.

    Maka dari itu, Galaxy S22 5G dibekali dengan baterai yang tahan seharian dengan teknologi 25W fast charging yang tak akan pernah menghambat keseharian kamu.

    Galaxy S22+ 5G hadir dengan baterai yang mampu tahan lebih dari sehari hanya dalam satu kali pengecasan.

    Galaxy S22+ 5G juga mengusung 45W super fast charging, sehingga kamu tak perlu menunggu lama saat baterai kamu tinggal sedikit.

    Kalian yang ingin segera meminang salah satu dari tiga ponsel Samsung ini, Pre Order di Indonesia akan dibuka tanggal 9 Februari pukul 22.00 WIB hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id/ dengan berbagai penawaran* yang sangat epic senilai hingga Rp 4.847.000 dengan rincian berikut:

    • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
    • Samsung Care+ selama 1 tahun
    • Phone case  eksklusif
    • Cashback Bank hingga Rp 1.000.000
    • Cicilan 0% hingga 24 bulan
    • Syarat dan Ketentuan Berlaku

    Soal harga, berikut harga resmi Samsung Galaxy S22 5G Series di Indonesia:

    Galaxy S22 5G

    • Galaxy S22 5G RAM 8 GB ROM 128 GB = Rp 11.999.000
    • Galaxy S22 5G RAM 8 GB ROM 256 GB = Rp 12.999.000

    Galaxy S22+ 5G

    • Galaxy S22+ 5G RAM 8 GB ROM 128 GB = Rp 14.999.000
    • Galaxy S22+ 5G RAM 8 GB ROM 256 GB = Rp 15.999.000

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini