icon-category Digilife

Bom Bunuh Diri Pakai Atribut Ojek Online Meledak di Polrestabes Medan

  • 13 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi ledakan (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Teroris kembali menebar ketakutan di Indonesia. Sebuah bom yang diduga dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri meledak di Markas Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45 WIB. 

    Polisi memperkirakan ledakan berasal dari bom bunuh diri dilakukan dua orang mengenakan atribut ojek online, seperti dilaporkan Tempo. Satu orang terduga pelaku dinyatakan tewas. Modus operasi supaya lancar, teroris memanfaatkan akses masuk markas polisi dengan mengenakan atribut ojek online.

    Baca juga: Djaduk Meninggal, Deretan Orang Top Sampaikan Duka Cita

    Bom itu meledak tepat di depan kantin Polrestabes Medan. Di dekat lokasi ledakan, ratusan masyarakat tengah berkumpul untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

    Mengutip Kompas TV yang dimuat dalam Kompas.com, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo melaporkan bahwa masyarakat memang cukup banyak dan berbondong-bondong saat membuat SKCK.

    Baca juga: Jelang Meninggal Dunia, Djaduk Posting Ini di Instagram

    Namun, kata Dedi, bom tersebut diduga tidak menyasar masyarakat yang sedang bikin SKCK. "(Ledakan bom) belum sampai ke Sentra Pelayanan SKCK, masih di halaman parkir."

    Ramainya netizen yang memperbincangkan ledakan bom di Polrestabes Medan, menjadikan frase 'Polrestabes Medan' menempati posisi satu trending topic Twitter pada Rabu siang ini. Saat berita ini dibuat, Polrestabes Medan mendapat lebih dari 5.900 cuitan.

    VIDEO Nyobain Skuter GrabWheels eScooter

     

    Tags : bom teroris meledak 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini