home ×
Lifestyle

Boneka Mistis Dipercaya Bisa Hidup

29 January 2016 By
Boneka Mistis Dipercaya Bisa Hidup
Share
Share
Share
Share

Sebuah tradisi unik di Thailand memperlakukan boneka anak kecil seperti manusia seolah hidup. Pasalnya, boneka tersebut berhak mendapat kursi sendiri di pesawat dan porsi yang sama dengan manusia ketika makan di restoran.


Menurut kepercayaan di Thailand, boneka-boneka tersebut masuk dalam hitungan populasi di negara tersebut. Mereka memercayai bahwa boneka-boneka tersebut diisi oleh roh anak kecil yang dianggap sebagai sebuah keberuntungan.


Seperti dilansir dari ibtimes.co.uk pada Kamis (28/1/2016) boneka-boneka yang dijuluki ‘child gods’ atau ‘child angels’ tersebut dipercaya akan membawa keberuntungan jika diperlakukan baik oleh pemiliknya. Hal ini diyakini sebagai bentuk hubungan timbal balik antara roh dalam boneka dengan perlakuan manusia.


boneka21


Oleh karena munculnya kepercayaan akan tradisi tersebut, beberapa pihak memanfaatkannya untuk mengambil keuntungan dan berharap diberi keberuntungan. Beberapa di antaranya, seperti para desainer yang menciptakan baju boneka dan maskapai penerbangan dengan fasilitas kursi khusus boneka.


Thai Smile Airways menjual tiket pesawat yang ditujukan bagi anak-anak atau bisa digunakan juga untuk boneka. Tak hanya tiket yang dibisa dibandrol mulai dari 39-314 euro atau sekitar Rp 590.000-4,7 juta, pemilihan tempat duduk dan perlakuan para awak kabin kepada boneka tersebut, seperti halnya pada anak kecil sungguhan.


Singkatnya, boneka-boneka tersebut diperlakukan layaknya anak sendiri oleh para pemiliknya. Kepercayaan pada boneka tersebut sudah ada sejak bertahun-tahun lalu, tetapi kembali jadi topik pembicaraan beberapa tahun belakangan.


boneka3


Menurut laporan sebuah media dari Bangkok, seorang wanita dengan julukan “Mama Ning” memiliki ratusan koleksi boneka di rumahnya. Oleh karena banyaknya koleksi boneka yang diyakini hidup tersebut, rumahnya kini dianggap berhantu.


“Mama Ning” sendiri merupakan seorang wanita asal Bangkok bagian barat. Ia mendapat panggilan dari dewa dalam kepercayaan agama Hindu untuk membuat boneka sebagai tempat bersemayamnya roh-roh.




Sumber: liputan6

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article