home ×
Startup

Bonum POS, Aplikasi Mobile Kasir Bantu Pembukuan UMKM

07 October 2020 By
Bonum POS, Aplikasi Mobile Kasir Bantu Pembukuan UMKM
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Survei Katadata menyebut jika indeks kesiapan digital UMKM hanya memiliki nilai rata-rata 3,6 dari 5 sebagai poin tertinggi. Padahal kesiapan digital sebuah UMKM menjadi salah satu kunci untuk bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda.

Salah satu kesiapan digital yang belum banyak disadari UMKM adalah pentingnya pencatatan penjualan dan pembukuan yang rapi. Akibatnya, manajemen penjualan tidak berjalan dengan baik sehingga akhirnya tidak dapat mengetahui sehat atau tidaknya usaha yang sedang dijalankan.

bonum-1

Di sinilah Bonum POS hadir sebagai sebuah aplikasi kasir atau Point of Sales berbasis mobile. Fitur yang tersedia di dalamnya mempermudah UMKM dalam melakukan kegiatan penjualan, dimulai dalam memproses transaksi penjualan, mengelola akses pegawai, mengetahui stok produk jualan, sampai melihat laporan lengkap dapat dilakukan di Bonum POS.

Dalam rilis yang diterima Uzone.id, Rabu, 7 Oktober 2020, Bonum POS menyebut jika mereka menyediakan dua metode dalam pembayaran transaksi, yakni tunai dan nontunai.

"Pembayaran non-tunai bonum dapat diproses dengan hanya dengan menggunakan satu QR Code yang dapat dipindai melalui berbagai jenis dompet digital yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan Bonum sudah terintegrasi dengan layanan penghubung antara pengguna dan penerbit alat bayar," ujar pihak Bonum POS.

Tentu saja, kata pihak Bonum POS, hal ini mempermudah UMKM dalam memproses transaksi non-tunai. Pasalnya pengguna hanya butuh membuka satu aplikasi (Bonum POS) tanpa perlu menyediakan banyak device dari berbagai macam dompet digital.

bonum-2

"Sejak tersedia pada akhir 2019, Aplikasi Bonum sudah memiliki ribuan UMKM yang ada di seluruh Indonesia dengan total transaksi mencapai Rp9 Miliar," papar pihak Bonum POS.

Saat ini Bonum POS dapat diakses secara gratis bagi pengguna android. Dengan ini, harapannya UMKM di Indonesia dapat memanfaatkannya sebagai langkah untuk Go Digital dalam hal pencatatan penjualan.

Program Affiliate Marketing Teman Bonum
Para UMKM bisa mendapat keuntungan lebih dengan mengajak teman/rekan bisnisnya mengembangkan usaha menggunaan Bonum. Dari hasil akuisisi pengguna tersebut, Teman Bonum akan mendapatkan poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Sampai saat ini sudah terdapat 300 orang yang bergabung menjadi Teman Bonum dengan total keuntungan yang didapatkan hingga jutaan rupiah.

Aplikasi Bonum POS bisa diunduh gratis di Google Playstore.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
hasta pangasta 11 October 2020 | 10:14:08

yeah saya suka itu bagus sekali

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article