icon-category Gadget

Bos Apple Umumkan iOS 15.4 Dirilis Minggu Depan!

  • 10 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi foto: Szabo Viktor (Unsplash)

    Uzone.id - Apple akhirnya akan merilis pembaruan iOS 15.4 minggu depan, hal ini bukan rumor belaka dan disampaikan langsung oleh Tim Cook dalam acara Apple Event, 8 Maret 2022 kemarin.

    Update yang sudah hadir dalam versi beta sejak Januari ini membawa sejumlah fitur baru yang menarik dan menawarkan peningkatan pada pengalaman pengguna secara keseluruhan.

    Apple sendiri tidak mengungkapkan tanggal pasti peluncuran update iOS ini dan hanya menyebutkan bahwa iOS 15.4 akan hadir ‘minggu depan’. 

    Kemungkinan iOS 15.4 akan mulai tersedia pada 18 Maret mendatang, serentak dengan ketersediaan seri iPhone 13 dengan warna terbaru yang dirilis 8 Maret kemarin.

    Baca juga: Nungguin iOS 15.4? Ini Bocoran Jadwal Rilisnya

    Dikutip dari The Verge, siaran pers Apple menyebutkan bahwa ponsel-ponsel ini akan dikirim dengan iOS 15.4. Jadi, hampir dipastikan jika update ini akan tersedia pada 18 Maret 2022.

    iOS 15.4 menghadirkan fitur Face ID yang ramah bagi pengguna masker, dimana nantinya pengguna bisa membuka ponsel tanpa membuka masker.

    Sebelumnya fitur ini memang sudah hadir, namun pengguna perlu menggunakan Apple Watch untuk memverifikasi identitas.

    Pembaruan di iOS 15.4 akan membuat proses unlock smartphone jadi lebih praktis saat menggunakan masker tanpa harus ribet-ribet menggunakan Apple Watch atau mengetik kode sandi berulang-ulang.

    Kemudian ada fitur Tap to Pay baru yang akan mengubah iPhone menjadi alat pembayaran contactless. Fitur ini akan mendukung pembayaran menggunakan Apple Pay, kartu kredit dan debit NFC serta e-wallet lainnya.

    Baca juga: iPhone SE 2022: iPhone 8 yang ‘Bangkit’ Pakai Chipset A15 Bionic

    Selain itu, ada juga fitur keamanan terbaru untuk AirTags yang sayangnya banyak disalahgunakan sebagai alat stalking. Pembaruan ini mencakup peringatan kepada pengguna agar tidak menggunakan AirTags untuk melacak seseorang tanpa persetujuan mereka, dirilis berdasarkan fitur anti-stalking yang dirilis Apple februari lalu.

    Fitur lainnya adalah suara Amerika kelima untuk Siri, 36 emoji baru termasuk wajah melting, emot mengintip melalui jari, dan ikon menggigit bibir canggung. 

    iOS 15.4 akan kompatibel dengan perangkat iPhone yang mendukung iOS 15 sebelumnya, mulai dari 6S generasi pertama hingga iPhone terbaru.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini