home ×
Technology

Bos Facebook Punya Utang pada Bill Gates

11 September 2018 By
Bos Facebook Punya Utang pada Bill Gates
Share
Share
Share
Share

CEO Facebook, Mark Zuckerberg, berutang kepada pendiri Microsoft, Bill Gates? Ya, menurut tulisan The New Yorker, Zuckerberg berutang atas saran yang diberikan oleh Gates.

Dilansir CNET, Selasa (11/9/2018), Gates menjadi mentor sekaligus panutan bagi Zuckerberg, baik dalam bisnis maupun filantropi. Ia pernah menyarankan tentang sesuatu hal kepada Zuckerberg.

Suatu ketika, Gates meminta kepada Zuckerberg untuk berhati-hati terhadap pendapat regulator. Pelajaran itu Gates dapatkan 20 tahun lalu saat pemerintah menuduh Microsoft melakukan monopoli.

Kala itu, Gates memberitahu Kongres bahwa industri perangkat lunak komputer tidak memiliki masalah dan tidak ada yang perlu diperbaiki. Namun, pemerintah tidak puas dengan testimoni Gates.

Baca juga: Salut! Bill Gates Bantu Lunasi Utang Nigeria

Selama beberapa bulan, pemerintah menuntut Microsoft atas dasar pelanggaran peraturan momopoli. Tak ayal, Microsoft pun harus selama bertahun-tahun berurusan dengan pemerintah di meja hijau.

Gates mengaku menyesal karena mengolok-olok regulator. Ia lalu menyarankan kepada Zuckerberg untuk tahu apa yang terjadi di pemerintahan.

“Saya bilang, “buatlah kantor di sana. Sekarang,” kata Gates.

“Mark menuruti saran saya. Jadi, ia berutang kepada saya,” imbuh Gates.

Baca juga: Mark Zuckerberg Minta Maaf pada Parlemen Eropa

Asal tahu saja, saran Gates menolong Zuckerberg saat dipanggil oleh Kongres pada April 2018 terkait skandal kebocoran data.

Kongres sebenarnya sempat tertarik untuk membuat regulasi bagi Facebook dan perusahaan media sosial lainnya. Namun, Zuckerberg mampu meyakinkan para senator dan memenangkan Kongres. [SN/HBS]

Sumber: CNET

Artikel Bos Facebook Punya Utang pada Bill Gates dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id