Technology

Bos Google Bandingkan Kamera iPhone XS dan Pixel 3, Hasilnya?

  • 29 January 2019
  • Bagikan :
    Bos Google Bandingkan Kamera iPhone XS dan Pixel 3, Hasilnya?

    (Foto: Twitter Marvin Chow @theREALmarvin)

    Uzone.id — Persaingan di pasar ponsel pintar biasanya nggak jauh-jauh dari kualitas kamera. Kalau dibandingkan, kira-kira lebih bagus iPhone XS dan Google Pixel 3?

    Paling nggak, salah satu bos Google Marvin Chow satu ini memamerkan dua hasil jepretan dari dua ponsel kelas atas, yakni Pixel 3 dan iPhone XS. Namanya ngetes kualitas, Chow fokus pada hasil jepretan di malam hari.

    VP Product Marketing ini mengunggah hasil keduanya di akun Twitternya, @theREALmarvin.

    Foto di sebelah kiri adalah hasil jepretan iPhone XS. Hasilnya, gelap, hanya cahaya di bagian belakang saja yang tampak. Bahkan, model perempuan yang berpose aja nggak kelihatan.

    Baca juga: Rumor 3 Kamera di iPhone Baru, Sekelas Apple pun Ikut Selera Pasar?

    Berbanding terbalik, hasil foto di sebelah kanan yang notabene adalah Pixel 3, justru menampilkan hasil super terang, warna tajam, dan tak lupa wajah model yang terlihat jelas.

    Pemandangan malam dijepret Google Pixel 3. Sudah jelas sekali #teampixel," cuit Chow, mengindikasikan kalau dia memang ingin promosi kualitas Pixel 3.

    Unggahan Chow ini mengundang reaksi netizen. Lucunya, ada yang merasa Pixel 3 justru jauh lebih “palsu” dan tidak natural.

    Gambar dari Pixel 3 tampak terlalu dibuat-buat, sepertinya fitur eksposur terlalu ditinggikan, serta saturasi gambar ditingkatkan,” ujar pengguna Twitter dengan nama akun @helvetiica.

    Ada juga yang mengomentari gambar yang menjadi objek foto.

    Iya, benar. Tapi ini gambar yang aneh. Apakah ini Oompa Loompa atau ini adegan dari film ‘Blade Runner’,” cuit akun @bedoig1.

    Detail pada perangkat Apple memang nggak pernah salah,” cuit yang lain.

    Baca juga: Dijual Rp12 Jutaan, ini Spesifikasi Google Pixel 3

    Sekadar diketahui, Pixel 3 memang bisa mengatur kamera menjadi Night Sight dengan mengombinasikan mode HDR+, serta kekuatan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk meningkatkan warna dan tingkat cahaya agar hasilnya bisa “sesempurna” itu.

    Sementara ponsel iPhone XS sejauh ini belum dilengkapi oleh fitur AI Beauty dan lain sebagainya sebagaimana Android. Kalau dibayangkan, iPhone XS pada akhirnya memang butuh editing lebih lanjut agar bisa diunggah secara layak nggak terlalu gelap-gelap amat.

    Menurut kalian gimana, gaes?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini