home ×
Digilife

Bos OnePlus Beli Perusahaan Smartphone Milik Penemu Android

17 February 2021 By
Bos OnePlus Beli Perusahaan Smartphone Milik Penemu Android
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pendiri merek smartphone OnePlus, Carl Pei dikabarkan telah membeli perusahaan smartphone milik penemu Android, Andy Rubin. Setelah keluar dari Google usai mengembangkan Android, Rubin memang membuat perusahaan smartphone dengan merek Essential.

Carl Pei sendiri membeli Essential bukan atas nama OnePlus, melainkan lewat merek perusahaan perangkat pintarnya yang lain, Nothing. Kabarnya akuisisi ini akan membuat keduanya memproduksi smartphone baru yang unik dan menarik.

Dilansie melalui LaptopMag, Rabu, 17 Februari 2021, kesepakatan ini telah terungkap melalui pendaftaran di UK Intellectual Property Office. Dalam kesepakatan itu, Rubin telah membubuhkan tanda tangannya untuk memberikan semua aset Essential ke Nothing pada awal Januari 2021.

Baca juga: Perusahaan Ponsel Milik Pendiri Android Resmi Mati

Ini artinya, mulai saat ini, semua hal yang berhubungan dengan Essential akan menjadi milik Nothing. Diketahui, perusahaan Rubin kerap membuat hal-hal dengan ide yang menarik dan unik, meskipun masa-nya tidak bisa bertahan lama.

Selama masa hidupnya, Essential sejatinya hanya mengeluarkan satu model smartphone, yakni PH-1. Ponsel itu memiliki desain yang cukup unik, lebih panjang ke atas sehingga terkesan ramping, mirip remote TV. Sayangnya, peluncurannya langsung dibatalkan tiga bulan setelah mereka mengeluarkan penampakan smartphone itu ke media.

Startup Pei yang berbasis di London tampaknya menjadi jalan baru walaupun mereka tidak mengatakan secara langsung bahwa mereka akan memperkenalkan brand smartphone baru. Namun dengan kepemilikan Essential, ini artinya Nothing memiliki akses ke paten untuk ide desain yang unik, meskipun Essential juga telah bekerja pada perangkat pintar.

Baca juga: Pendiri Android Pamer Ponsel Misterius

Pei memang menyebutkan tidak ada tujuan membuat perangkat pintar dalam berbagai kategori. Namun semuanya untuk menciptakan ekosistem yang mungkin sama seperti milik Apple. Saat ini, merek tersebut sedang berupaya untuk menghadirkan earbud nirkabel sebagai produk pertamanya, tetapi juga berencana merilis serangkaian produk sepanjang tahun.

VIDEO Gadget-Gadget Unik - Give Away Alert!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article