icon-category Digilife

Bos Twitter Dukung Instagram Hapus Likes

  • 12 Nov 2019 WIB
  • Bagikan :

    (CEO Twitter Jack Dorsey. Foto: Ryan Lash / TED)

    Uzone.id — Rencana dihapusnya keterangan likes di Instagram memang menuai kontroversi. Ada yang menganggapnya bisa merugikan para influencer, namun tak sedikit juga yang mendukung, termasuk CEO Twitter, Jack Dorsey.

    Instagram berencana menguji coba untuk menghilangkan likes di Amerika Serikat pada pekan ini. Tujuannya agar mereduksi rasa kompetisi dengan sesama pengguna dan mengurangi tingkat depresi.

    Keputusan ini mendapat apresiasi dari Dorsey yang dia utarakan di cuitan CEO Instagram Adam Mosseri.

    Baca juga: Bakal Hilangkan Likes, Ini Curhatan CEO Instagram

    Pemberitahuan! Kami telah menguji coba menyembunyikan likes di Instagram di beberapa negara di tahun ini. Kami memperluas uji coba ini ke beberapa porsi kecil pengguna di Amerika Serikat pekan depan. Kami menanti feedback-nya!” kicau Mosseri di akun Twitternya, @mosseri.

    Cuitan tersebut ditanggapi oleh Dorsey dengan komentar, “langkah hebat.

     Dukungan dari Dorsey tersebut tentu menarik, mengingat pemimpin Twitter itu dikenal selalu blak-blakan mengomentari kebijakan dari perusahaan teknologi besar lain, khususnya Facebook. Minimal langkah Instagram sebagai anak usaha Facebook tersebut dipandang sebagai hal positif oleh Dorsey.

    Baca juga: Oops, Logo Baru Facebook Diledek CEO Twitter

    Sebelumnya, Dorsey tak segan untuk ‘menyerang’ CEO Facebook Mark Zuckerberg mengenai kebijakan perusahaan yang membiarkan politikus memasang iklan politik di dalam platform jejaring sosialnya.

    Belum lama ini juga Dorsey meledek logo baru Facebook yang menjadi serba huruf kapital itu. Meski gak pakai kata-kata cemooh, twit Dorsey kala itu memang secara gamblang memang meledek FACEBOOK.

    Kalau kalian setuju gak Instagram menghilangkan likes?

    VIDEO Nyobain Skuter GrabWheels eScooter

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini