
Branding 'Wonderful Indonesia' Peringkat ke-47 di dunia

Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata, Kementerian Pariwisata RI, Watie Moerany mengatakan saat ini branding pariwisata Indonesia Wonderful Indonesia semakin populer dan itu terlihat pada peringkatnya yakni menduduki posisi ke-47 dunia.
"Pada tahun sebelum - sebelumnnya Wonderful Indonesia berada di peringkat 100-an dari seluruh negara di dunia. Namun mulai tahun 2016 sudah naik ke peringkat ke-47," ujarnya saat sosialisasi branding Pesona Indonesia di Pontianak. Watie menyebutkan dengan sudah semakin populernya branding tersebut membuat Kementerian Pariwisata sudah mulai fokus kepada promosi destinasi wisata dan penjualan paket wisata. "Anggaran sebelumnya untuk branding sebesr 30 persen dan promosi 20 persen. Namun saat ini sudah terbalik yakni lebih besar promosi. Sedangkan untuk penjualan tetap 50 persen. Kita sekarang bisa fokus ke promosi, karena branding kita sudah dikenal," sebutnya. Ia menambahakan saat ini promosi berkesinambungan dalam branding pariwisata Pesona Indonesia telah dilakukan secara massif. Tidak hanya oleh pemerintah dan pelaku bisnis wisata, melainkan oleh masyarakat sendiri.Berita Terkait:
- El Nino membuat 78 nyawa melayang di Peru
- Banjir bandang terjang Peru, ribuan orang terjebak
- Bincang-bincang: Itang Yunasz di mata keluarga
- Blus masih jadi tren busana Ramadhan tahun ini
- Itang Yunasz keluarkan koleksi busana Ramadhan
Cek informasi menarik lainnya di Google News
Editors' Picks
Most Popular
Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini