home ×
Auto

Breaking News! Valentino Rossi Pensiun, motoGP Bubar Aja Deh!

05 August 2021 By
Breaking News! Valentino Rossi Pensiun, motoGP Bubar Aja Deh!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Kejutan terbesar di tahun 2021 hadir dari dunia balap motor motoGP. Sang legenda hidup Valentino Rossi akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karir balapnya di motoGP setelah malang melintang sejak tahun 1996.

Valentino Rossi resmi memutuskan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Hal tersebut disampaikan Valentino Rossi dalam konferensi pers bersama Dorna Sports, selaku penyelenggara MotoGP, Kamis (5/8/2021) malam WIB.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan soal masa depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini," kata Rossi dikutip dari MotoGP.

Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

Dengan keputusannya itu, ini akan menjadi setengah musim terakhir the Doctor sebagai pebalap MotoGP.

"Ini sulit, ini momen yang sangat menyedihkan karena sulit untuk mengatakan dan mengetahui bahwa tahun depan saya tidak akan balapan dengan motor. Saya sudah melakukan ini (balapan) selama kurang lebih 30 tahun!" katanya.

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Namun, itu luar biasa, saya sangat menikmatinya. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan sangat menyenangkan," tambah peraih gelar juara dunia sembilan kali ini.

Selama karirnya di motoGP, Rossi sudah mencicipi empat tim besar yang berbeda. Dimulai dari Honda, kemudian hijrah ke Yamaha dan sempat bertualang ke Ducati untuk kemudian kembali ke Yamaha pabrikan dan terakhir di tim satelit Yamaha.

Sampai jumpa Vale, kiprahmu tak akan kami lupakan, Semoga motoGP tetap bisa hidup dan berjaya selepas masa pensiun legenda hidup the Doctor VR 46.

VIDEO Beli Online Motor Listrik Lokal United T1800:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id