icon-category Auto

Bremm Journey Nataru 2022: Yang Bikin Liburan jadi Nyaman bersama Xpander

  • 29 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id

Uzone.id - Prinsip keluarga kecil kami yang selama ini anti ‘mobil besar’ alias mobil keluarga tujuh penumpang sepertinya mulai goyah. Terutama setelah melihat mobil-mobil MPV kekinian yang makin worth to buy dan dirasa nyaman banget dipakai liburan.

Yup, bertahun-tahun kami setia dengan mobil kecil semacam city car atau sedan. Belum pernah tergoda ingin memiliki mobil bodi besar yang rasanya terlalu berlebihan untuk keluarga kami yang memang juga berbadan mini.

Tapi setelah di program Bremm Journey Nataru 2022 ini kami berkesempatan kebagian Mitsubishi Xpander Ultimate, lho kok jadi mulai tertarik dengan mobil- mobil bongsor macam ini.

BACA JUGA: Yamaha dan Honda Perang Diskon di Penghujung 2022

Jadilah kami plesir liburan natal tahun baru dengan Xpander Ultimate. Salah satu mobil yang menjadi ‘tulang punggung’ Mitsubishi sebagai mobil terlaris dan paling banyak dipesan di segmen Low MPV mereka.

Setelah kurang lebih lima hari kami mencoba jalan-jalan dengan Xpander Ultimate, yang sangat dirasakan adalah kabinnya lega, fitur lengkap, desain futuristik dengan interior yang mewah dan ternyata mobil ini irit banget.

Last day bersama mobil ini, kami bawa ke lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah yang berada di Kawasan Jakarta Timur. So far, sekeluarga happy.

Desain Stylish

Mitsubishi Xpander Ultimate punya paras gagah tampak dari bagian luar, sehingga bikin pede melenggang di jalanan ibu kota, dengan desain Dynamic Shield yang terlihat sangat futuristik.

Kami secara pribadi suka tampilan interior Xpander Ultimate terutama perpaduan warna beige, abu-abu, dan hitam yang memberi kesan elegan.

Bagian dasbor mewah dengan material soft touch dilapisi bahan kulit dan aksen panel kayu, membuatnya makin terlihat premium.

Kabin depan mobil ini terlihat rapi terutama di bagian tengah. Mungkin karena menghilangnya tuas rem tangan yang sudah dibuat elektrik dengan sistem auto hold, dan kenop putar AC yang berubah menjadi digital, membuat konsol tengah terlihat lebih minimalis dan mewah.

Fitur Lengkap

Untuk urusan hiburan juga lengkap, head unit touch screen 8 inchi Xpander ini bisa terkoneksi langsung dengan smartphone yang bisa dihubungkan dengan slot usb. Sepanjang jalan, anak-anak happy bisa menonton tayangan ‘SAM si Jeli’.

Dari sisi keselamatan, mobil ini dibekali banyak fitur keamanan baik untuk pengemudi maupun penumpang. Seperti seatbelt dengan ELR 3 titik dan dual SRS airbags.

Tercanggih, Xpander Ultimate juga memiliki Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, dan Speed Sensitive Automatic Door Lock yang berfungsi mengunci semua pintu secara otomatis.

Fitur keamanan aktif yang dimiliki Xpander Ultimate tentu membuat pengendara dan penumpang merasa lebih nyaman saat melakukan perjalanan.

Kabin Lega

Ketika bepergian dengan anak-anak apalagi bayi, tentu bagasi yang luas adalah salah satu hal penting yang jadi pertimbangan. Maklum, segala macam kebutuhan anak-anak harus dipastikan semua keangkut dan tersedia saat dibutuhkan.

Salah satu keunggulan Xpander Ultimate dibanding kendaraan lain di segmen yang sama adalah kabinnya berasa luas banget.

Entah karena selama ini kami hanya terbiasa dengan mobil sedan, sehingga membuat mobil ini terasa lapang. Atau mungkin juga karena desain kursi dan jok yang dibuat ergonomis menyesuaikan postur tubuh orang asia, sehingga ruang kaki dan kepala memang menjadi lebih lega.

Dengan bodi bongsornya yang berukuran sekitar 4,6 meter dengan size jok yang tidak terlalu lebar, membuat kabin mobil ini menjadi lebih lapang. Bebas banget buat dipakai selonjoran, rebahan, ongkang-ongkang kaki, bahkan anak-anak leluasa mondar mandir dari depan ke belakang tanpa harus desak-desakan.

Tidak cukup barang bawaan di bagasi, kabin Xpander masih bisa banget untuk diisi koper, stroller bayi, hingga sepeda. Caranya rebahkan saja kursi baris ketiganya, biar muat.

Mobil ini dirasa super nyaman untuk digunakan perjalanan jarak jauh atau liburan keluarga yang biasanya penuh dengan barang bawaan.

Banyak Kompartemen Penyimpanan

Selain fitur hiburan dan keselamatan, Xpander Ultimate dilengkapi ruang penyimpanan yang memadai.

Mobil ini memiliki 14 kompartemen penyimpanan yang tersebar di seluruh kabin. Tempat botol minum, ponsel, buku, makanan, hingga tempat khusus untuk menaruh koin dan tiket parkir.

Selain ruang penyimpanan, yang membuat nyaman para penumpang Xpander Ultimate adalah banyak power outlet. Barisan soket 12V siap menyuplai arus listrik yang tentu saja memudahkan warga kabin belakang mengisi daya ponsel, tanpa harus ‘numpang nyolok’ ke wilayah teritori pengemudi.

Area mobil yang luas ini juga akan terasa sejuk dengan AC double power, yang bisa dioperasikan mandiri oleh penumpang di bagian belakang.

Ruang penyimpanan banyak, colokan lengkap, kabin lega, tentu membuat para penumpang Xpander Ultimate dimanjakan dengan kenyamanan berlimpah sepanjang perjalanan.

Mobil ini pas banget diajak jalan-jalan bawa barang segambreng untuk kebutuhan keluarga, terutama anak-anak.

VIDEO Test Drive Wuling Almaz Hybrid:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini