home ×
Auto

Bridgestone Bikin Ban Pintar yang Bisa Merawat Diri Sendiri Otomatis

02 August 2021 By
Bridgestone Bikin Ban Pintar yang Bisa Merawat Diri Sendiri Otomatis
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Bridgestone berinvestasi di Kodiak Robotics, untuk mewujudkan sebuah ban pintar yang bisa membantu keamanan dan keselamatan mengemudi.

Kodiak Robotic sendiri adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan serta memasarkan truk pengiriman jarak jauh dengan sistem pengendalian otonom level 4 (dimana kendaraan dapat beroperasi sendiri namun masih bisa diambil alih oleh manusia kapan saja).

Bridgestone berencana mengintegrasikan teknologi smart sensing miliknya ke dalam Truk Otonom milik Kodiak. Bridgestone juga akan menguji coba teknologi mobilitas masa depan guna memungkinkan pengoperasian truk otonom yang lebih aman dan berkelanjutan.

Baca juga: Jajal Mobil Listrik Termurah MG ZS EV, Kencangnya Senyap!

Paolo Ferrari, Global Chief Solutions Officer, Bridgestone Corporation, and President & CEO, Bridgestone Americas mengatakan, kendaraan otonom menawarkan sejumlah manfaat bagi pelanggan armada komersial dan masyarakat.

"Termasuk perjalanan yang lebih aman, kemampuan untuk mengurangi kecelakaan tak terduga serta penghematan dan efisiensi bahan bakar hingga 20 persen,” kata dia dalam keterangan resminya.

Inovasi ini akan dimulai di negara bagian Texas dan Kodiak berencana untuk mengembangkan truk tanpa pengemudi dalam beberapa tahun ke depan.

Kecerdasan kendaraan adalah kunci utama untuk membuka peluang sistem pengendalian otonom yang aman, efisien, dan berkelanjutan bagi Kodiak dan pelanggannya.

Rangkaian teknologi berbasis cloud milik Bridgestone dapat memanfaatkan data kendaraan untuk membantu memprediksi kondisi performa serta perawatan ban, dan pengoptimalan masa pakai ban.

Ditambah lagi, dengan platform teknologi kendaraan milik Bridgestone yang menghasilkan ban pintar, dapat membantu sistem keamanan dan sistem otonom kendaraan guna menyempurnakan kinerja dan mendorong hasil yang lebih aman.

Bersama-sama, Kodiak dan Bridgestone mampu menghubungkan teknologi ban berbasis kendaraan dan smart sensing untuk meningkatkan keselamatan berkendara, efisiensi armada, dan solusi truk otonom generasi berikutnya.

Kodiak dan Bridgestone akan bekerja sama untuk meningkatkan teknologi truk swakemudi, mulai dari sensor pintar ban hingga perawatan prediktif.

Uzone Talks - Sudah Saatnya Pakai Mobil yang Gak Butuh Bensin?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id