Digilife

Browser Microsoft Punya Logo Baru, Tak Lagi Mirip Internet Explorer

  • 04 November 2019
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Unsplash/Agnieszka Boeske)

    Uzone.id - Microsoft sedang menyegarkan logo untuk browser Edge miliknya berbasis Chromium. Raksasa perangkat lunak ini awalnya meluncurkan ikon Edge-nya lebih dari empat tahun yang lalu, dan cukup adil untuk mengatakan itu adalah logo yang melekat pada masa lalu di Internet Explorer.

    Hal berbeda dipamerkan saat ini, bentuknya terlihat seperti gelombang, dan termasuk gaya desainnya mirip dengan ikon Office baru perusahaan.

    Baca juga: Huawei Mate 30 Pro Masuk Indonesia, Harganya?

    Logo tersebut juga menjabarkan huruf 'e', tetapi tidak lagi mirip dengan Internet Explorer, dan hasilnya terlihat jauh lebih modern.

    Microsoft jelas melanggar tradisi di sini dengan pindah ke Edge versi Chromium, dan akan menarik untuk mendengar mengapa perusahaan memilih desain khusus ini.

    Perbandingan logo Internet Explorer dan Edge

     

    Sekadar mengingatkan, sejak awal muncul, browser andalan Microsoft ini selalu identik dengan logo ‘e’ dengan garis lingkaran warna kuning.

    Baca juga: Samsung dan Huawei Bersaing Jadi Ponsel Paling Laris di Dunia

    Pun saat, Microsoft mengubah nama alat perambannya dari Internet Explorer menjadi Edge, huruf ‘e’ yang ikonik tidak hilang, hanya garis lingkarannya saja yang dihilangkan.
    Logobaru Edge
     

    Sekarang kita tinggal menunggu untuk mendengar ketika Microsoft akan merilis versi final dari browser Edge Chromium-nya.

    Microsoft sempat merilis versi beta pada bulan Agustus , dan versi stabil muncul di web baru-baru ini. Microsoft akan mengadakan konferensi Ignite-nya di Orlando minggu depan, dan logo baru itu kemungkinan diumumkan saat acara tersebut.