icon-category Lifestyle

Bucin Level Dewa, Lelaki China Ini Beri Kado 210 Hektar Laut untuk Kekasih

  • 30 May 2019 WIB
  • Bagikan :

    Bucin Level Dewa, Lelaki China Ini Beri Kado 210 Hektar Laut untuk Kekasih.

    Apa kado terbaik yang bisa diberikan seorang lelaki kepada perempuan? Apakah itu cincin berlian atau bunga mawar merah yang menawan?

    Bagaimana kalau laut seluas 210 hektar?

    Ya, seorang perempuan China membuat warganet geger setelah mengaku diberi hadiah berupa hak guna lautan seluas 210 hektar.

    Mengutip Odditycentral, terletak di lepas pantai provinsi Shandong, dekat Pulau Cheniushan, area tersebut awalnya milik perusahaan budidaya ikan yang kemudian diakuisisi oleh sang kekasih melalui lelang online. 

    Lelaki itu yang bermarga Zhang tersebut dilaporkan membeli laut senilai 682.662 yuan untuk kemudian diberikan sebagai hadiah pada kekasih perempuannya.

    Meskipun laut bukan hadiah paling romantis dalam sejarah percintaan, tapi tentu hadiah tersebut bisa membuat si perempuan senang dan membagikannya di media sosial.

    Lelaki asal China beri hadiah laut untuk kekasih [odditycentral]
    Lelaki asal China beri hadiah laut untuk kekasih [odditycentral]

    Media lokal Shandong, China, menerbitkan tangkapan layar dari aplikasi media sosial populer, WeChat, yang memperlihatkan obrolan si perempaun dengan teman-temannya tentang bagaimana kekasih perempuan tersebut berhasil membuatnya terkejut karena membeli"sebagian laut" untuknya. 

    Perempuan itu bahkan berbagi tangkapan layar halaman lelang yang menunjukkan harga penawaran laut serta lokasi peta dan gambar-gambar wilayah laut yang terjual.

    Walau beberapa orang yang mengomentari postingan media sosial itu tampak terhibur dengan sikap "romantis" sang pacar, sebagian besar warganet mengaku tidak percaya dan menyebut semua itu palsu. 

    Lagipula, memangnya bisa membeli hak guna lautan?

    Ternyata, ada seorang pengacara menjawab bisa.

    Hal tersebut diungkapkan seorang pengacara yang berbasis di Beijing. Zhang Xinnian mengatakan kepada China The Paper bahwa apa yang dilakukan Zhang sah menurut hukum Tiongkok.

    "Hukum properti menyatakan bahwa perairan wilayah adalah milik negara dan tidak dapat dijualbelikan. Namun, negara itu juga melindungi hak penggunaan yang diperoleh secara sah. Menurut hukum Tiongkok tentang penggunaan wilayah laut, organisasi dan individu dapat mengajukan hak penggunaan laut pada departemen administrasi urusan kelautan," katanya.

    Selain itu, orang yang memperoleh hak atas area tersebut dapat mentransfer, menyewakan, atau menggadaikannya kapan saja selama masa sewa. 

    Meski begitu, belum jelas apa yang akan nantinya direncanakan oleh si perempuan dengan lautan seluas 210 hektar tersebut.

    "Apa gunanya melelang hak penggunaan untuk laut? Apakah dia menawar untuk budidaya ikan karena pacarnya suka makanan laut?" tulis komentar seorang pengguna Weibo.

     

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini