home ×
Startup

Bukalapak IPO, Segini Harga Saham yang Ditawarkan ke Masyarakat

09 July 2021 By
Bukalapak IPO, Segini Harga Saham yang Ditawarkan ke Masyarakat
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Instagram @bukalapak.design)

Uzone.id - PT Bukalapak.com atau Bukalapak merupakan perusahaan teknologi asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 2010.

Perusahaan yang mencatatkan diri telah melayani lebih dari 6 juta Pelapak, 5 juta Mitra Bukalapak dan 90 juta pengguna aktif dan pada tahun 2017 menyandang status unicorn ini akan melakukan initial public offering (IPO) pada hari ini, Jumat (9/7/2021).

Kami melihat Prospektus Ringkas yang dimuat pada situs web resmi Bukalapak.com bahwa "Sebanyak-banyaknya sebesar 25.765.504.851 (dua puluh lima miliar tujuh ratus enam puluh lima juta lima ratus empat ribu delapan ratus lima puluh satu) lembar saham biasa atas nama yang seluruhnya adalah saham baru dan dikeluarkan dari portepel Perseroan, dengan nilai nominal Rp50 (lima puluh Rupiah) setiap saham."

BACA JUGA: Lihat Penampakan Virus Corona Varian Delta dari Dekat

Kemudian, ditulis jumlah tersebut mewakili sebanyak-banyaknya sebesar 25,045 (dua puluh lima persen) dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham (Saham Yang Ditawarkan), dan ditawarkan kepada Masyarakat dengan Harga Penawaran berkisar antara Rp750 (tujuh ratus lima puluh Rupiah) sampai dengan Rp850 (delapan ratus Ima puluh Rupiah) setiap saham, yang harus dibayar penuh pada saat mengajukan Formulir Pemesanan Pembelian Saham (FPPS).

Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum Perdana Saham ini adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp21.900.679.123.350 (dua puluh satu triliun sembilan ratus miliar enam ratus tujuh puluh sembilan juta seratus dua puluh tiga ribu tiga ratus lima puluh Rupiah).

Selain itu, ditulis juga Bukalapak akan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 0,14 (nol koma satu persen) dari Saham Yang Ditawarkan pada saat Penawaran Umum Perdana Saham untuk program alokasi saham kepada karyawan (Employee Stock Allocation ("ESA) yaitu sebanyak-banyaknya sebesar 25.765.505 (dua puluh lima juta tujuh ratus enam puluh lima ribu lima ratus lima), dengan harga pelaksanaan ESA yang sama dengan Harga Penawaran.

Perseroan akan menerbitkan opsi Saham untuk program MESOP sebanyak-banyaknya 4,914 (empat koma sembilan satu persen) dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah pelaksanaan Penawaran Umum Perdana Saham mi atau sebanyak-banyaknya 5.060.345.153 (lima miliar enam puluh juta tiga ratus empat pu uh lima ribu seratus lima puluh tiga) saham.

Kemudian, bisa dilihat Bukalapak menunjuk penjamin pelaksana emisi efek, yakni Mandiri Sekuritas dan Buana Capital. Kemudian penjamin emisi efek, yakni PT UBS Sekuritas Indonesia dan PT Mirae Sekuritas Indonesia.

Berikut jadwal sementara penerbitan saham Bukalapak:

  • Masa penawaran awal 9 Juli - 19 Juli 2021
  • Tanggal efektif: 26 Juli 2021
  • Masa penawaran umum perdana saham: 28 Juli - 30 Juli 2021
  • Tanggal penjatahan: 3 Agustus 2021
  • Tanggal Distribusi Saham Secara Elektronik: 5 Agustus 2021
  • Tanggal pengembalian Uang Pesanan: 5 Agustus 2021
  • Tanggal Pencatatan pada Bursa Efek Indonesia: 6 Agustus 2021

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id