Startup

Bukan Cuma K-Pop, Startup Korea Juga Mulai Serbu Indonesia

  • 18 October 2019
  • Bagikan :
    Bukan Cuma K-Pop, Startup Korea Juga Mulai Serbu Indonesia

    Uzone.id - Saat ini ada sekitar 269 juta jiwa penduduk di Indonesia, dengan rata-rata pertumbuhan PDB mencapai 5% per tahun. Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat ketiga setelah India dan Filipina di Asia Tenggara.

    Itulah yang membuat 14 startup asal Korea untuk mencoba perungannya di Indonesia. Barangkali, 'demam Korea' tak hanya terjadi di dunia hiburan, tapi juga industri lain yang juga seksi.

    Di sebuah co-working space di kawasan Mega Kuningan, 14 Startup Korea asal Distrik Guro, sebuah komplek industri digital asal Korea Selatan layaknya, berkumpul untuk bertemu para pebisnis dari Indonesia.

    Semuanya menawarkan potensi bisnis yang menarik dari berbagai bidang seperti kecantikan, perawatan kesehatan, EduTech, FinTech, Artificial Intellligence, teknologi canggih dan beberapa bidang lainnya.

    "Bukan hanya dari sisi bisnis, tetapi kami juga dapat membagikan pengalaman kami, mengembangkan produk. Sehingga Indonesia bisa mendapatkan keuntungan dari produk yang ditawarkan ini," kata James Jung, Founder & Global Connector, beSuccess, platform startup-tech sekaligus penyelenggara acara ini di Jakarta (16/10) lalu.

    Sebelum ke Indonesia, para startup dari Korea itu sudah menjalankan pameran serupa di Los Angeles dan Vietnam. "Ini pertama kalinya kami selenggarana di Indonesia," James menjelaskan kepada Uzone.id.

    Dari acara ini, James berharap, belasan perusahaan rintisan dari Korea Selatan itu bisa mendapatkan partner yang tepat untuk berkolaborasi. Karena memang, masing-masing peruhaan yang hadir punya keunikan tersendiri. Berikut daftar lengkapnya.

    • PnP Biopharm Co, Ltd: Sebuah perusahaan Bioteknologi yang memasok produk cosmeceutical dan peptida dengan teknologi protein yang sangat maju.
    • VIVAKOREA Co., Ltd .: Ini telah mengembangkan krim pembesar payudara pertama Korea yang mengandung Volufiline.
    • Myungdo P&G Co., LTD: Sebuah perusahaan makanan, yang mengimpor dan mengekspor makanan ringan, permen, permen manis dari Indonesia, Italia, dan Vietnam dan mendistribusikan ke Korea.
    • ENDO MEDICS: Startup ini memproduksi dan menyediakan produk kecantikan dan rumah tangga yang terbuat dari Batu Ion yang diproduksi dengan mineral alami menggunakan nanoteknologi yang dipatenkan di Korea. Perusahaan juga mengekspor produk perawatan kecantikan.
    • Design be Art., Co. Ltd. : Ini adalah perusahaan perancang yang membuat model skala arsitektur.
    • UBION CO.LTD .: Startup ini memiliki perusahaan platform sistem manajemen pembelajaran berbasis Moodle di bidang EduTech.
    • N-Finders Company Limited: Perusahaan ini adalah produsen perangkat medis yang memasarkan produknya sebagai obat regeneratif. Mereka juga memproduksi produk benang pengangkat wajah, yang mampu menginduksi regenerasi kolagen pada kulit.
    • IT Innovolution: Startup FinTech yang menyediakan solusi otomatis untuk membuat klaim langsung setelah pasien mendapatkan perawatan di rumah sakit.
    • GreenS Systems Co, Ltd: Telah mengembangkan sistem pengemasan pintar generasi mendatang dan stiker yang mampu dipakai untuk mendeteksi gas berbahaya.
    • Dreamhue Co, Ltd .: Ini adalah perusahaan yang menyediakan perencanaan dan pengembangan konten menggunakan karakter, bisnis lisensi domestik dan luar negeri eksklusif untuk IP internal dan eksternal, dan layanan pengembangan desain OEM.
    • Arirangion Co Ltd .: Perusahaan yang telah mengembangkan teknologi penyedia layanan air bersih, mengurangi penggunaan sterilisasi, deterjen, dan pengharum.
    • Petit Elin: Perusahaan terkemuka di Pasar Korea untuk produk Baby & Mom.
    • TONGYANG BMS CO, LTD. : Perusahaan yang menyediakan sistem kontrol otomatisasi canggih dan merupakan mitra Korea dari Schneider Electric Co., Ltd.
    • ANSE Technologies: ANSE Technologies adalah Perusahaan Teknik TIK yang membuka dunia yang aman dan nyaman melalui teknologi TIK. Teknologi penerbangannya membuat docking pesawat lebih mulus.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini