Technology

Bukan Lagi Bill Gates, Seberapa Tajir Orang Terkaya Nomor Satu di Dunia ini?

  • 08 March 2018
  • Bagikan :
    Bukan Lagi Bill Gates, Seberapa Tajir Orang Terkaya Nomor Satu di Dunia ini?

    Uzone.id -- Kamu pasti familiar dong, dengar nama Jeff Bezos? Ia adalah pendiri perusahaan Amazon dan Blue Origin. Selain itu, dia berhasil menyalip Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes.

    Kalau sekilas ingat-ingat Gates yang dari dulu emang udah terkenal sebagai jutawan, rasanya nyaris mustahil membayangkan ada orang yang lebih tajir dari dirinya. Tapi, buktinya ada…

    Nah, pertanyaan berikutnya adalah, seberapa besar kekayaan Bezos?

    Dari apa yang dirangkum Forbes, kekayaan Bezos mencapai US$ 122 miliar per akhir 2017 kemarin, atau setara Rp1.679 triliun.

    Namun, saat ini kekayaannya bertambah gaes. Berdasarkan indeks Bloomberg Billionaires, kekayaan Bezos saat ini senilai US$127 miliar atau sekitar Rp1.748 triliun. Stres gak sih, bayanginnya?

    Jangan sakit kepala dulu. Firma pemasaran digital Aira berupaya memberi bayangan yang lebih ‘membumi’ supaya orang-orang bisa lebih paham tentang seberapa kaya seorang Jeff Bezos ini.

    Pertama, kekayaan Bezos ini setara dengan gabungan 2,3 juta orang Amerika Serikat yang memiliki kekayaan di kelas menengah, yakni US$55.876 (setara Rp769 juta) per tahun.

    Kedua, membandingkan dengan negara maju lainnya di Asia, yaitu Jepang. Jepang ‘kan negara maju banget nih, gaes jadi seperti ini visualisasi kekayaan Bezos.

    Di Jepang, kekayaan medium warganya rata-rata berada di kisaran US$123.724 (sekitar Rp1,7 miliar) per tahun. So, kira-kira butuh 1 juta orang Jepang dengan kekayaan senilai itu agar bisa menyamai ketajiran Bezos.

    Ketiga, kalau masih belum puas juga, ada lagi perbandingan lain nih dengan negara Asia lain, yakni China, negara perekonomian terbesar ke-dua di dunia.

    Di Negeri Tirai Bambu itu, rata-rata kekayaan kelas menengah warganya berada di kisaran US$6.689 (Rp92 juta) per tahun. Maka... kita butuh sebanyak 19 juta warga China ‘bersatu’ dengan kekayaan segitu agar bisa setara dengan Bezos. Ckckck...

    via GIPHY

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini