icon-category Auto

Bulan Depan, Honda BR-V Buatan Indonesia Ekspor ke 30 Negara

  • 08 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    All New Honda BR-V (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Honda Prospect Motor (HPM) sudah menjadwalkan ekspor LSUV 7-seater All New Honda BR-V buatan Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

    Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada tanggal 13 Desember 2021 di
    Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, di mana Indonesia menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini.

    Generasi kedua Honda BR-V ini hadir dengan tampilan baru yang benar-benar berbeda dari model sebelumnya, dan berbagai teknologi canggih yang bukan hanya belum ada di generasi terdahulunya, tetapi juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelasnya.

    BACA JUGA: Dipesan 3.200 Unit, Honda All New BR-V Mulai Diserahkan ke Konsumen

    All New Honda BR-V (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director (HPM), mengatakan bahwa rencana target produksi Honda BR-V sebanyak 40 ribu unit setahun untuk pasar Indonesia.

    "10 ribu unit untuk ekspor, jadi total 50 ribu unit," kata Yusak Billy di acara penyerahan  All New Honda BR-V kepada konsumen pertama di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (8/1/2022).

    Namun, imbuh Billy, jumlah tersebut akan disesuaikan mengikuti perkembangan pasar serta krisis semikonduktor yang masih melanda hingga saat ini. HPM akan terus memonitor pasokan semikonduktor, dan diharapkan tidak ada masalah.

    Selanjutnya, Billy mengatakan untuk ekspor All New BR-V akan dimulai pada Februari 2022 ke 30 negara tujuan.

    "Kami akan ekspor ke 30 negara, di antaranya Asia, Amerika Utara, Meksiko, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Afrika," terang Billy.

    Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto
    Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015.

    Setelah itu, Honda BR-V generasi ke-2 diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu.

    BACA JUGA: Netral Karbon 2050, Honda Bangun Pabrik Khusus EV di Wuhan

    All New Honda BR-V (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Honda SENSING

    All New Honda BR-V sudah ditanamkan berbagai fitur canggih, di antaranya SENSING, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

    LSUV ini ditawarkan dalam empat varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSING dengan transmisi CVT.

    Honda BR-V terbaru dijual mulai Rp 278.900.000 (OTR Jakarta) untuk kepemilikan mobil pertama. Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini.

    Kemudian, mobil ini ditawarkan dengan lima pilihan warna: Premium Opal White Pearl, yang merupakan warna baru, Taffeta White, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

    Hingga saat ini, Honda BR-V membukukan total penjualan ritel 78.013 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30 persen.

     

    Tags : honda honda br-v 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini