icon-category Sport

Bungkam Kamboja, Indonesia Hadapi Vietnam di Semifinal

  • 22 Feb 2019 WIB
  • Bagikan :

    Tim nasional (timnas) Indonesia U-22 membungkam tuan rumah Kamboja U-22 pada laga pamungkas Piala AFF U-22 2019. Skuat Garuda Muda unggul 2-0 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Jumat (22/2) malam WIB.

    Indonesia U-22 langsung menekan sejak laga dimulai. Namun, justru tim tuan rumah memperolah peluang perdana.

    Pada menit ketujuh, pemain Kamboja U-22 Sleng Chanthea menembus pertahanan Garuda Muda. Sepakan sang penyerang itu belum mampu memperdaya Awan Setho.

    Perlahan tapi pasti, Kamboja mulai mendominasi. Lini belakang Indonesia tampil disiplin.

    Terus diserang, skuat polesan Indra Sjafri justru memimpin. Pada menit ke-19, berawal dari serangan balik, Marinus Wanewar sukses mengecoh Keo Soksela.

    Kamboja merespon. Tuan rumah berusaha menguasai lini tengah. Namun tak ada perubahan berarti. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Garuda Muda tetap bertahan.

    Usai jeda, Indonesia langsung memperoleh peluang emas melalui Osvaldo Haay. Sayang tandukan pemain yang sempat berlatih di Numancia itu melenceng dari sasaran.

    Garuda muda tak memberikan ruang bagi Kamboja untuk mengembangkan permainan. Pada menit ke-57, anak asuh Indra Sjafri kembali mendulang kans.

    Kali ini, sepakan Gian Zola berhasil diblok Soksela. Terus menyerang, Indonesia mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-83.

    Lagi-lagi Marianus menjadi aktor penting. Pesepak bola 22 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan sang bomber merobek jala Kamboja.

    Di sisa waktu, tak ada perubahan berarti. Indonesia mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga pertandingan berakhir.

    Dengan demikian, tim Merah Putih lolos ke semifinal selaku runner-up Grup B. Marianus dan rekan-rekan menghadapi Vietnam yang menjadi juara Grup A, pada Ahad (24/2) petang WIB.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini