icon-category Technology

Bupati cantik ini terpesona dengan smart city nusantara

  • 04 Sep 2017 WIB
  • Bagikan :

    Platform smart city nusantara (SCN) yang diusung Telkom untuk menghadirkan layanan publik selama 24 jam bagi masyarakat semakin banyak diminati oleh pemerintah daerah.

    Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

    Penerapan konsep smart city dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal.

    Salah satu pemerintah daerah yang menunjukkan ketertarikan dengan platform SCN adalah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara.

    Usai mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara bulan lalu, Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani S.IP,MSI menuliskan di testimoninya Luwu Utara akan menerapkan smart city pada 2018 dimana pemerintah akan melibatkan masyarakatnya dalam pelayanan publik dengan dukungan platform SCN.

    “Ibu Bupati memang usai mengunjungi Living Lab Smart City Nusantara antusias sekali dengan konsep SCN,” ungkap Koordinator Living Lab Smart City Nusantara Imanuddin kepada IndoTelko, belum lama ini.

    Diungkapkannya, berbagai solusi dipamerkan SCN untuk mendukung Luwu Utara lebih baik melayani masyarakatnya seperti e-Office, e-Kelurahan, e-PBB, e-Tax.

    “Ada rencana juga upgrade e-Planning dan e-budgetting serta membuat command center dan meningkatkan akses internet untuk kecamatan, sekolah, dan puskesmas di Luwu Utara. Kita juga akan buat aplikasi Hi Lutra untuk dukung pariwisata, serta solusi lainnya,” pungkasnya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : smart city telkom 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini