icon-category Auto

BYD Resmi Hadir di Indonesia, Langsung Luncurkan 3 Mobil Listrik

  • 18 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - BYD akhirnya resmi menginjakkan kakinya di pasar otomotif Tanah Air. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan raksasa China ini langsung menghadirkan 3 mobil listriknya.

BYD Automobile Co Ltd adalah perusahaan otomotif China yang berpusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2003 dan merupakan bagian dari BYD Co Ltd, sebuah perusahaan pembuat baterai.

Sebelumnya, BYD sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018 dengan menghadirkan taksi listrik untuk Bluebird dan juga bus listrik yang dijadikan TransJakarta.

"Hari ini merupakan momentum luar biasa bagi BYD. Karena secara resmi datang untuk konsumen di sini dalam memberikan pilihan mobil-mobil energi baru nan inovatif dan memiliki manfaat berkelanjutan,” ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik, di Sasana Kriya TMII.

alt-img

“Teknologi kami telah mendapatkan respons luar biasa dari konsumen global. Dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respons positif dari pecinta otomotif di Indonesia," tambahnya.

Selain menghadirkan tiga mobil listrik, BYD juga akan langsung memperkuat ekosistem dan layanan service dari mobil-mobil listriknya di Indonesia.

Rencananya, sampai akhir tahun 2024 ini, BYD akan membangun sebanyak 50 jaringan diler di seluruh Indonesia, dengan 7 diler diantaranya akan segera diresmikan dan beroperasi di Januari 2024 ini.

BYD juga mengumumkan akan memulai konstruksi pertama dari pembangunan pabriknya di Indonesia di tahun 2024 ini.

“Kami berencana menghadirkan kendaraan listrik kami dan menyediakan service yang lengkap. Kami ingin menjadikan Indonesia sebagai kerangka kerja bisnis jangka panjang,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Indonesia di lokasi peluncuran BYD.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini