icon-category Auto

Bye Bugatti Chiron, Mobil Terkencang Sedunia yang Gak Berumur Panjang

  • 29 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Merek Bugatti berkibar karena beberapa modelnya ada yang mencuri perhatian dengan kecepatannya yang gak terkalahkan di daratan dunia ini. Salah satunya Bugatti Chiron.

    Tapi sayang sungguh sayang, salah satu mobil terkencang sedunia ini gak berumur panjang karena pabrikan Perancis itu berniat untuk menghentikan produksi dari Bugatti Chiron, hiks...

    Bugatti pertama kali memunculkan Ciron pada Geneva Motor Show 2016, artinya hypercar ini umurnya gak sampai 5 tahun. Saat itu, dibuat terbatas hanya 500 unit untuk seluruh dunia.

    Baca juga: Wuling Cortez Belum jadi Lawan Sepadan Toyota Innova

    Dan Bugatti Chiron yang punya banderol sampai Rp 90 miliar saat diluncurkan di Indonesia ini kini hanya menyisakan 100 unit dari total 500 unit, seperti dilansir Carscoop.

    CEO Bugatti, Stephan Winkelmann mengatakan model yang berakhir tidak termasuk untuk Divo atau Centodieci. Namun, berhentinya Chiron gak ngebuat Bugatti ikutan berhenti. Mereka tengah mempersiapkan proyek mobil yang lebih besar dari Bugatti Chiron.

    "Kami akan menghadirkan beberapa kejutan menarik pada tahun 2020. Kami memiliki beberapa ide dan terus bekerja untuk masa depan sesuai visi misi kami sendiri," kata Winkelmann.

    "Kami akan menghadirkan kendaraan berkinerja tinggi lebih lanjut pada tahun 2020, karena Bugatti tetap setia pada filosofi mengembangkan mobil terbaik di dunia", tambahnya.

    Bugatti Chiron punya mesin bertenaga monster. Sebongkah mesin berkonfigurasi W16 yang artinya, mesin ini punya 16 silinder dengan kapasitas total mencapai 8.000cc dan disokong 4 turbo pula!

    Dengan setingan kayak begitu, Bugatti Chrion sanggup menghasilkan tenaga sebesar 1.500 hp pada 6.700 rpm dan torsinya 1.600 nm pada 2.000 rpm. Sebuah performa setara truk-truk besar tapi ditanamkan pada sebuah bodi supercar yang ringan.

    VIDEO Hyundai Tucson First Impression

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini