Saat ini media sosial menjadi salah satu teknologi informasi yang cukup banyak diakses orang di seluruh dunia. Berdasarkan data yang dirangkum oleh brandwatch.com, sampai November 2018 tercatat 4,2 miliar penduduk bumi menggunakan internet. Sebanyak 3,03 miliar tercatat sebagai pengguna aktif media sosial. Media tersebut dijadikan sarana untuk membagikan informasi secara real-time, media promosi, maupun sarana untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia.
Media sosial memang memiliki banyak manfaat. Namun tidak bisa dipungkiri juga terdapat hal-hal bersifat negatif di dalamnya. Salah satunya komentar jahat. Dilansir dari cnnindonesia.com, Dekan Business Studies LSPR Jakarta dan founder Rumah Millennials, Taufan Teguh Akbari, M.Si, mengungkapkan komentar jahat merupakan komentar yang sengaja ditujukan kepada target untuk merendahkan harga diri dan menjatuhkan secara psikis target tersebut.
Artis termasuk pengguna media sosial yang cukup aktif sekaligus orang yang sering mendapat komentar jahat. Baik soal penampilan maupun tentang sikap mereka. Maraknnya komentar jahat tidak membuat mereka tinggal diam. Berikut cara mereka menanggapi komentar jahat warganet.