home ×
Digilife

Cara Acer Edukasi Praktisi Pendidikan Hadapi Era New Normal

30 May 2020 By
Cara Acer Edukasi Praktisi Pendidikan Hadapi Era New Normal
Share
Share
Share
Share

foto: WSJ

Uzone.id - Pandemi Covid-19 memang telah berdampak pada kehidupan sehari-hari. Salah satu yang paling terasa adalah dunia pendidikan, dimana semua civitas harus beradaptasi dengan teknologi, baik live streaming maupun aplikasi. Sebagai perusahaan teknologi, Acer merasa perlu untuk mengedukasi para praktisi pendidikan untuk bisa menghadapi era new normal.

Menurut pihak Acer, dunia pendidikan di Indonesia harus beradaptasi dengan berbagai tantangan baru, termasuk mengadopsi sistem belajar dari rumah atau via online. Oleh karena itu diperlukan kesiapan yang matang, baik oleh pengajar, siswa, maupun orang tua agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

"Acer memahami bahwa sistem belajar dari rumah membutuhkan usaha khusus dari institusi pendidikan, orang tua dan siswa. Untuk mendukung penyelenggaraan belajar dari rumah, Acer menghadirkan seri Webinar Buka Wawasan Terus sebagai wadah untuk berbagi pengetahuan dan tips praktis yang efektif dari para praktisi pendidikan," ujar Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang, dalam keterangannya, Sabtu, 30 Mei 2020.

Webinar 'Buka Wawasan Terus' yang diprakarsai Acer ini akan berbagi pengetahuan dan tips praktis tentang bagaimana menghadapi tantangan. Akan dibahas juga bagaimana memaksimalkan peran masing-masing pihak saat melakukan aktivitas belajar dari rumah di masa pandemi dari para praktisi yang berpengalamanan di bidang pendidikan.

"Para pembicara merupakan sosok terbaik di bidangnya mulai dari pimpinan institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, psikolog anak, dan praktisi di industri teknologi. Para pembicara akan berbagi wawasan dari sudut pandang dan keilmuan masing-masing, serta membahas mengenai pemanfaatan teknologi yang tepat dalam sistem belajar mengajar dari rumah," ujar Herbert.

Seri Webinar 'Buka Wawasan Terus' dari Acer untuk dunia pendidikan terbagi dalam empat sesi terpisah yang akan dilaksanakan pada Rabu – Kamis, 3 dan 4 Juni 2020. Pada hari pertama, seri Webinar ini akan membahas topik pendidikan dari sudut pandang para pengajar. Mulai dari cara beradaptasi dalam situasi yang baru sampai metode/cara baru dalam antisipasi era revolusi industri 4.0.

Sedangkan pada hari kedua, webinar akan berfokus pada pembahasan topik pendidikan bagi para orang tua dan siswa. Dalam kesempatan ini, Acer juga akan mengumumkan program menarik berupa beasiswa tingkat sarjana bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi di London Metropolitan University. Program ini merupakan bentuk apresiasi Acer kepada pelanggan Acer terpilih untuk menempuh pendidikan berkualitas pada institusi pendidikan internasional.

Seri Webinar Buka Wawasan Terus dari Acer Indonesia dapat diikuti secara gratis oleh seluruh masyarakat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article