icon-category Gadget

Cara Aktifkan NFC di Realme C55 untuk Cek dan Isi Saldo e-Money

Uzone.id - Realme C55 sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga di bawah Rp3 juta. Bukan cuma tampil dengan desain premium dan mengusung spesifikasi yang upgrade dari sebelumnya, Realme C55 mendukung fitur yang diminta oleh banyak konsumen, yakni NFC.

Michonne Wang selaku Marketing Director Realme Indonesia, fitur NFC atau near field communication memang selalu diminta oleh para konsumen untuk dihadirkan pada smartphone kelas low-end seperti Realme C55. 

Dan perusahaan asal China inipun memastikan fitur NFC akan menjadi fitur umum pada smartphone Rp2 jutaan Realme yang rilis mendatang. 

“Ke depannya, smartphone Rp2 jutaan Realme akan memiliki fitur NFC,” katanya, saat peluncuran Realme C55 pada Selasa (7/3).

Baca juga: Hands-on Realme C55: Harusnya C Series Begini dari Dulu

Kehadiran NFC di smartphone ini memudahkan penggunanya yang cashless untuk melakukan berbagai hal, termasuk cek dan mengisi saldo e-Money. Nah, berikut ini cara untuk mengaktifkan fitur NFC di Realme C55.

  1. Gulirkan layar ke bawah untuk menampilkan bar notifikasi, lalu tekan tombol NFC. 
  2. Jika tombol tersebut tak muncul di bar notifikasi, kalian bisa menekan tombol ‘Edit’ dan tambahkan NFC untuk masuk ke halaman utama bar notifikasi.

    alt-img

  3. Jika sudah, pastikan juga ada aplikasi pendukung untuk membaca kartu e-Money kalian, bisa e-commerce atau aplikasi khusus lainnya.
  4. Selanjutnya, tempelkan kartu e-Money ke bagian belakang ponsel. Lantaran Realme C55 sudah dilengkapi sensor NFC 360 derajat, maka pembacaan kartu e-Money jauh lebih mudah dan cepat.

    alt-img

  5. Tekan aplikasi untuk membaca informasi e-Money, kemudian akan tampil saldo dan menu untuk mengisi saldonya.

Realme C55 tersedia dalam warna Sunshower dan Rainy Night. Berikut rincian harga pasaran Realme C55 di Indonesia:

  • Varian RAM 6 GB/128 GB: Rp2.499.000, flash sale Rp2.399.000
  • Varian RAM 8 GB/256 GB: Rp2.999.000, flash sale Rp2.899.000 

Baca juga: iPhone Dominasi Daftar Smartphone Terlaris di Dunia 2022

Kedua varian Realme C55 ini juga sekaligus tersedia paket bundling dengan Indosat Ooredoo dan Realme Motion Activated Night Light.

Flash Sale Realme C55 akan berlangsung pada 8-10 Maret 2923 di Realme.com, Lazada, Shopee, Tokopedia, Blibli, dan Akulaku.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini