home ×
Telco

Cara Aktifkan Paket VoLTE Telkomsel, Nelepon Tanpa Putus

29 May 2020 By
Cara Aktifkan Paket VoLTE Telkomsel, Nelepon Tanpa Putus
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Di beberapa smartphone pelanggan Telkomsel sudah muncul notifikasi adanya layanan VoLTE. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan paket VoLTE Telkomsel ini untuk bisa menelepon tanpa putus dan suara yang lebih jernih?

Panggilan telepon saat ini tidak lagi memerlukan potong pulsa karena sudah difasilitasi oleh internet atau data. Namun kualitasnya terkadang masih rendah atau tidak suara tidak jernih dan kerap putus di tengah jalan. Kini masalah itu tak lagi harus dikhawatirkan berkat adanya layanan Voice over LTE atau VoLTE Telkomsel.

VoLTE Telkomsel

Layanan VoLTE Telkomsel merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon, dengan kualitas suara yang lebih jernih.

Untuk mengaktifkan layanan VoLTE Telkomsel cukup mudah. Yang utama adalah pastikan perangkat anda sudah mendukung VoLTE dan kartu SIM yang digunakan adalah 4G.

1. Gunakan kartu 4G Telkomsel
2. Gunakan smartphone yang mendukung VoLTE. (Saat ini baru Samsung, Huawei, dan Vivo).
3. Pastikan Anda berada di kawasan yang menerima layanan VoLTE Telkomsel. (Saat ini baru wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi dan Surabaya).

Cara mengecek apakah perangkat kamu sudah mendukung VoLTE
1. Masuk ke Pengaturan
2. Buka Mobile Network (Jaringan Seluler)
3. Aktifkan fitur 'Panggilan VoLTE'

Setelah diaktifkan, status sinyal bar akan memperlihatkan tulisan VoLTE sebagai tanda bahwa pelanggan sudah dapat menikmati layanan VoLTE Telkomsel.

paket volte-1paket volte

Setelah pengaturan perangkat diaktifkan pelanggan bisa membeli paket VoLTE melalui aplikasi MyTelkomsel. Saat ini tersedia dua paket layanan, yakni Talkmania VoLTE yang akan melayani telepon VoLTE ke sesama pelanggan Telkomsel. Lainnya adalah Talkmania VoLTE ke semua operator, yang melayani panggilan ke operator lain dan VoLTE ke sesama pelanggan Telkomsel.

Paket Talkmania VoLTE dibanderol Rp56 ribu dengan masa aktif 30 hari. Pelanggan bisa melakukan panggilan VoLTE selama 6000 menit atau sekira 100 jam. Juga melakukan panggilan telepon biasa ke sesama pelanggan Telkomsel dengan durasi 6000 menit atau 100 jam.

Sedangkan paket Talkmania VoLTE Semua Operator dibanderol Rp92 ribu untuk durasi 30 hari. Dengan harga sebesar itu, pelanggan bisa menikmati telepon biasa selama 600 menit, panggilan ke operator lain selama 300 menit, dan panggilan VoLTE ke sesama pelanggan Telkomsel selama 6000 menit.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 16 June 2020 | 13:24:00

udah tau cara yang seperti itu mah

Homhay Kiban Galakkah 07 June 2020 | 06:57:48

mantabuntuk paket internet itu kayak mana.. bagi sedikit informasi😋

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id