Cara Ampuh Atasi Jerawat di Punggung dan Dada

13 June 2018 by
Cara Ampuh Atasi Jerawat di Punggung dan Dada

Bagian tubuh yang ditumbuhi jerawat memang sesuatu yang amat mengganggu. Tentu Anda semua tahu, jerawat tidak hanya timbul pada kulit wajah namun juga di bagian kulit lainnya misalnya seperti di punggung dan dada. 

Bukan tanpa alasan, jerawat tersebut timbul disebabkan karena musim panas di negara tropis seperti Indonesia.

Selama musim panas, tubuh menghasilkan lebih banyak minyak dan juga mudah berkeringat. Alhasil minyak dan keringat tersebut bercampur pada kulit dan memicu jerawat timbul. 

Selain itu, perlu diketahui jerawat yang berada di punggung dan dada itu berbeda dengan jerawat di wajah. Secara teknis jerawat di punggung disebut folliculitis yang timbul ketika folikel rambut terinfeksi oleh bakteri. Pada beberapa kasus tertentu, jerawat punggung dan dada ini juga dikenal dengan rosacea, yang disebabkan oleh kopi dan susu.

Meskipun namanya berbeda, tapi kedua jerawat ini terlihat sangat mirip. Perlu diketahui jerawat punggung dan dada ini dapat disingkirkan dengan menggunakan produk yang sama dengan jerawat pada wajah. 

Misalnya menggunakan sabun yang mengandung asam salisilat bukan bukan benzoyl peroxide. Dilansir Allure, baik asam salisilat maupun benzoyl peroxide dikenal baik untung mengatasi jerawat. 

Namun, sayangnya, benzoyl peroxide dapat melunturkan warna pakaian. Jadi, jika ingin mengoleskan krim atau gel pada jerawat punggung dan dada, hindari produk yang mengandung benzoyl peroxide, karena warna baju Anda akan ikut memudar bersama dengan jerawat.

Intinya pastikan saat sehabis beraktivitas seharian Anda mandi dengan sabun mandi yang mengandung asam salisilat karena kandungannya mampu mengangkat minyak secara menyeluruh. 

Menggunakan sabun yang mengandung asam salisilat secara teratur dapat membantu mengurangi peradangan dan mengangkat kotoran pada pori-pori.

Satu hal penting yang perlu diingat bagi Anda yang memiliki jerawat di punggung maupun dada adalah coba untuk hindari gosokan saat memakai lulur yang terlalu kuat pada kulit.

Kebiasaan menggosok kulit secara keras akan membuaut kulit menjadi kering, saat kering kelenjar minyak pada kulit akan langsung memproduksi minyak lebih lama lagi.

Dengan kandungan minyak berlebih, dapat memicu pertumbuhan jerawat di punggung dan dada. 

Jadi mulai sekarang jika Anda ingin luluran, lakukan dengan perlahan dan lembut. Coba untuk gosok berkali-kali ketimbang menggosok sebentar namun dengan tekanan yang kuat.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
125 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
yato gami 20 June 2018 | 21:02:18

makasih deh buat infonya sangat bermanfaat buat membantu saya menghilangkan jerawat

afil balok 20 June 2018 | 18:43:54

waduh makasih banget gan gua jadi tahu cara ampuh

gusnaldy putra 19 June 2018 | 09:05:39

informasi yang sangat bagus dapat menambah wawasan dan pengetahuan trimakasi

banteng malang 18 June 2018 | 14:27:23

kalau begitu kondisi tubuh harus selalu sejuk ya untuk mengurangi minyak

imade bagus adi saputra 18 June 2018 | 10:40:29

wah ternyata selama musim panas tubuh menghasilkan lebih banyak minyak dan juga mudah berkeringat. alhasil minyak dan keringat tersebut bercampur pada kulit dan memicu jerawat timbul.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top