home ×
Digilife

Cara Ampuh Hilangkan Notifikasi WhatsApp

26 August 2021 By
Cara Ampuh Hilangkan Notifikasi WhatsApp
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Banyak orang menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp untuk bertukar pesan dengan keluarga, teman terdekat, bahkan menjadi tempat diskusi grup-grup sekolah dan pekerjaan.

Sayangnya, terkadang notifikasi WhatsApp menjadi sangat mengganggu ketika banyak orang-orang yang menghubungi. Pengguna bisa saja menggunakan fitur mute untuk mensenyapkan percakapan tertentu tapi hal ini tidak terlalu efektif apabila notifikasi dari percakapan baru terus menerus muncul.

Baca juga: Tips Amankan WhatsApp dari Undangan Grup Tak Dikenal

Cara jitu dan ampuh agar terhindar dari gangguan notifikasi WhatsApp adalah dengan cara mematikan keseluruhan notifikasi dari aplikasi tersebut. 

Bagi kalian yang tidak ingin terganggu oleh notifikasi WhatsApp saat waktu libur, kalian bisa simak cara berikut ini.

Android

Caranya, masuk ke menu Settings ponsel kalian, lalu klik Notification and Control Center atau Status bar and Notification atau sejenisnya.

Setelah itu pilih App Notification atau Manage Notification. Kalian akan melihat daftar aplikasi terinstall dalam menu tersebut, setelah itu cari aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Cara Bikin Tulisan Miring, Tebal, Coret dan Monospace di WhatsApp

Langkah selanjutnya, matikan toggle notifikasi pada aplikasi WhatsApp hingga warna ikon berubah dari biru menjadi abu-abu. 

iPhone atau iOS

Sama seperti Android, masuk ke menu Settings pada ponsel iPhone, lalu buka menu Notifications

Setelah itu, scroll untuk mencari aplikasi WhatsApp, dan klik aplikasi tersebut. Langkah selanjutnya, matikan toggle Allow Notifications.

Setelah menonaktifkan toggle, kalian tidak akan mendapat notifikasi apapun dari aplikasi WhatsApp. Langkah ini sangat berguna bagi kalian yang sering merasa cemas ketika mendapat notifikasi pesan WhatsApp.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id