home ×
Digilife

Cara Baru Google Agar Pengguna Tak Ketinggalan Berita

30 November -0001 By
Cara Baru Google Agar Pengguna Tak Ketinggalan Berita
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pengguna Google kini akan lebih mudah update berita terbaru dari situs langganan mereka karena Google dilaporkan sedang menguji tombol baru “Follow”.

Dikutip dari Techradar, Selasa (02/03), salah satu developer eksternal memergoki adanya tombol baru pada Chrome Canary yang baru saja dirilis. Chrome Canary sendiri dapat memungkinkan pengembang untuk uji coba fitur terbaru yang akan hadir pada raksasa pencarian ini.

Saat ini, pengguna dapat mengikuti topik tertentu menggunakan umpan “Temuan” yang muncul saat membuka tab baru di Chrome untuk Android. 

Pada umpan 'Discover', pengguna dapat menambahkan topik yang diminati atau mengecualikan topik yang tidak disukai. Misalnya, kalian mengikuti topik tentang kesehatan, dan Google akan menampilkan berita terkait topik tersebut.

Baca juga: Di Australia, Google Wajib Bayar ke Penerbit Media

Dalam fitur 'Discover', Google juga baru saja menambahkan opsi berbagi dan menyukai konten, inilah sebabnya penambahan opsi ‘Follow’ pada Google terlihat sangat masuk akal.

Google masih belum memberikan pengumuman resmi terkait penambahan tombol Follow ini, namun pengguna bisa mengunduh Chrome Canary untuk uji coba fitur baru yang akan hadir ke Chrome sebelum ditambahkan ke browser secara stabil.

Sementara itu, Google juga dikabarkan sedang membangun pengganti Google Reader yang diberhentikan Google pada tahun 2013 karena mengecewakan banyak penggunanya.

Baca juga: 6 Update Baru Android agar Semakin Aman

Google Reader adalah sebuah aggregator umpan RSS milik Google yang dapat ditemukan pada blog-blog WordPress sebelum maraknya layanan aplikasi sosial media.

Tombol RSS dalam blog seperti WordPress memungkinkan pengguna mengikuti update-an situs tanpa harus memeriksa secara manual.

Meski masih ada, putusan Google untuk menghentikan Google Reader karena munculnya berbagai sosial media yang membuat Google Reader kurang populer bagi orang-orang mendapatkan berita terbaru.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article