Digilife

Cara Baru Kreator Instagram Dapat Uang Dari Followers

  • 21 November 2021
  • Bagikan :
    Cara Baru Kreator Instagram Dapat Uang Dari Followers

    Foto: Souvik Banerjee/Unsplash

    Uzone.id - Instagram kembali menghadirkan cara baru bagi para pengguna khususnya content creator untuk mendapat uang dari followers mereka.

    Nama fiturnya adalah Badges, dengan fitur ini orang-orang bisa memberikan dukungan dan apresiasi kepada kreator konten favorit mereka selama Live Video, para konten kreator juga bisa melibatkan pengikut mereka dalam siaran tersebut.

    Fitur ini baru dikembangkan tahun lalu kepada beberapa pengguna, dan sekarang Instagram sudah mulai menyediakan Badges di wilayah tertentu, termasuk AS untuk pengguna berusia 18 tahun ke atas.

    Baca juga: Cara Bagikan Lirik Lagu dari Spotify ke Instagram

    Beberapa negara yang kebagian fitur Badges ini adalah Australia, Brasil, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Meksiko, Spanyol, Turki, Inggris Raya, dan AS.

    Nah, bagi kreator yang ingin ‘menguangkan’ Badges tersebut, minimal mereka harus memiliki followers sebanyak 10 ribu.

    Nantinya, pengikut bisa membeli ‘Badges’ lewat ikon hati yang ditampilkan di sebelah nama pengguna pada saat Live Video. Di AS, lencana ini bisa dibeli dengan harga USD1 untuk satu hati, USD2 untuk dua hati, dan USD5 untuk 3 hati. Jika di rupiahkan, harga tersebut berkisar Rp14 ribuan hingga Rp71 ribuan.

    Baca juga: Verifikasi Instagram Bakal Pakai Video Selfie, Aman Gak Ya?

    Keistimewaan bagi yang membeli Badges, followers bisa lebih banyak mendapat visibilitas di Live Video, mulai dari pertanyaan yang diajukan akan langsung ditampilkan ke kreator. Dan bagi kreator, kalian bisa melihat nama pendukung di Live Video hingga 90 hari ke depan.

    Meski di Indonesia masih belum ada, fitur ini nantinya bisa diaktifkan dengan cara membuka Profil > Dasbor profesional > Kembangkan bisnis Anda > Badges.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini