icon-category Digilife

Cara Baru Mengajukan Verifikasi Akun Twitter di 2021

  • 23 Dec 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Setelah sempat menangguhkan program verifikasi akun, Twitter akhirnya mengumumkan rencana untuk meluncurkan kembali program tersebut di 2021.

    Dalam blog resminya, Twitter menulis, “Perhatikan bahwa program akun terverifikasi kami saat ini sedang ditangguhkan. Kami tidak menerima permintaan baru untuk saat ini, namun kami berencana untuk memungkinkan pengajuan lencana terverifikasi mulai tahun 2021.”

    Sementara itu, berdasarkan pernyataan resmi Twitter yang diterima Uzone.id, permohonan verifikasi untuk publik pada tahun 2021 akan melalui proses aplikasi baru, yang akan tersedia secara mandiri pada halaman Pengaturan Akun pada web dan aplikasi.

    Baca juga: 5 Prediksi Ancaman Kejahatan Siber Finansial di 2021

    Proses ini termasuk bertanya kepada para pemohon untuk memilih kategori status terverifikasi mereka dan melakukan konfirmasi identitas melalui tautan serta materi pendukung lainnya. Twitter akan menggunakan proses review otomatis dan human review untuk memastikan peninjauan aplikasi dengan cermat dan tepat waktu.

    Sebagai upaya tambahan dari pengenalan verifikasi kembali, Twitter juga memberikan cara baru untuk mengetahui berbagai jenis akun. Berikut caranya:

    Akun Otomatis

    Akun yang mengunggah konten ke Twitter secara otomatis, atau disebut dengan bot, dapat memberikan berbagai manfaat dalam layanan seperti laporan gempa atau peringatan untuk diri sendiri.

    Baca juga: Januari 2021, Twitter Hapus Akun Terverifikasi Tanpa Data Lengkap

    Tapi, ini dapat membingungkan banyak orang bila tidak ada label yang jelas bahwa akun tersebut adalah akun otomatis. Di tahun 2021, Twitter berencana untuk membuat jenis akun baru untuk membedakan akun otomatis dengan akun yang dijalankan oleh manusia sehingga pengguna tahu mana akun bot dan mana yang bukan.

    Akun Memorial

    Di tahun depan, Twitter berencana untuk membuat jenis akun baru yang dirancang untuk mengenang akun-akun dari seseorang yang sudah meninggal.

    Rencana ini akan dilengkapi dengan pembaharuan kebijakan untuk memorialization dan alur pendaftaran baru untuk menjadikan sebuah akun sebagai akun memorial.

    VIDEO: Jalan-Jalan ke Gudang Pintar TokoCabang dari Tokopedia

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini