home ×
Digilife

Cara Bikin Avatar Diri Sendiri di Facebook, Sambil Ngaca Biar Mirip

02 September 2020 By
Cara Bikin Avatar Diri Sendiri di Facebook, Sambil Ngaca Biar Mirip
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Ramai di media sosial, para pengguna Facebook mengubah profil akun mereka menjadi sebuah gambar kartun. Gambar yang disebut dengan avatar itu sangat mirip dengan pemilik akun, ada juga yang tidak mirip sama sekali.

Fitur pembuatan avatars di Facebook sebenarnya sudah muncul sejak Mei lalu. Facebook memperkenalkan avatar bergaya Bitmoji berbasis 3D. Fitur ini muncul setelah Snapchat memperlihatkan kesuksesan bitmoji miliknya. Bahkan pengguna bisa membuat avatar berpakaian seperti outfit pengguna setiap harinya.

Sejatinya, sangat gampang untuk membuat avatar tersebut di Facebook. Namun yang harus diperhatikan adalah, kita harus tahu bagaimana bentuk wajah kita, termasuk bentuk warna mata dan bentuk hidung.

Sebelum memulai membuat avatar Facebook, perlu diketahui jika proses ini tidak bisa dilakukan di Facebook Desktop atau melalui web. Pembuatan avatar hanya bisa dilakukan di aplikasi Facebook di smartphone.

Pertama yang harus dilakukan sudah pasti membuka akun Facebook di aplikasi. Lalu klik tombol menu yang berbentuk ikon garis tiga horizontal, yang letaknya ada di samping kanan atas.

Screenshot_20200902-102300_FacebookScreenshot_20200902-102314_Facebook


Scroll ke bawah, sampai anda temukan fitur Avatars. Kalau perlu, tekan tombol Show More. Jika tidak ditemukan, pastikan kamu meng-update aplikasi Facebook yang ada di smartphone kamu.

Klik fitur Avatars, lalu kamu akan disodorkan beberapa hal yang harus kamu atur sendiri. Mulai dari gaya dan warna rambut, bentuk dan warna mata, bentuk wajah.

Nah, tips dari kami, agar avatars kamu cocok dan mirip dengan wajah kamu, letakkan cermin di depan anda. Jangan memilih pengaturan bentuk wajah dan bodi yang kamu idamkan, tapi harus mewakili apa yang ada di dalam diri kamu sekarang.

Screenshot_20200902-102323_FacebookScreenshot_20200902-102328_Facebook

Jika sudah selesai dan dirasa mirip, klik tombol Done, lalu kirim ke beranda Facebook agar teman-teman kamu bisa menilai avatar tersebut, sekaligus mengomentarinya.

Jangan lupa, gunakan avatar kamu untuk membalas komen di Facebook maupun Messenger. Ketimbang menggunakan emoji atau emoticon yang lain, sudah tersedia bitmoji yang menampilkan avatar wajah kita sendiri, dengan berbagai macam efek.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
sugiyanto 02 September 2020 | 12:50:13

bisa dicoba nih

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article