icon-category Digilife

Cara Cek Jadwal Piala AFF 2022, Dukung Timnas Indonesia!

Bagikan :

Uzone.id - Setelah Piala Dunia 2022, penikmat olahraga sepak bola bakal disuguhi Piala AFF 2022 yang bakal dimulai pada hari ini (20/12) hingga 16 Januari tahun depan. Timnas Indonesia bakal berlaga di kejuaraan sepak bola dari negara-negara di ASEAN yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali itu.

Seperti Piala Dunia 2022, mudah banget untuk mengikuti perkembangan Piala AFF 2022, termasuk untuk sekadar cek jadwal dan hasil lengkap pertandingan dari 10 negara ASEAN.

Biar gak ketinggalan apalagi saat timnas Indonesia bertanding, berikut tim Uzone.id kasih cara untuk cek jadwal dan hasil pertandingan Piala AFF 2022. Simak biar bisa dukung Indonesia, Uzoners!

Baca juga: EA Sports Sudah Tau Argentina Bakal Juara Piala Dunia 2022

Situs resmi AFF

alt-img

Karena menjadi turnamen resmi dari Federasi Sepak Bola ASEAN, maka situs resmi AFF pun menampilkan jadwal lengkap dari Piala AFF 2022, termasuk dimana negara-negara Asia Tenggara akan berlaga.

Untuk mengaksesnya, masuk saja ke halaman https://www.aseanfootball.org, kemudian pilih Competition dan klik AFF Mitsubishi Electric Cup 2022

Di sana terpampang pembagian grup di kompetisi ini, juga jadwal resmi dan dimana pertandingan bakal dilangsungkan. 

Google

alt-img

Google sih selalu up to date kalau terkait kompetisi kelas dunia, termasuk Piala AFF 2022. Cuma mengetikkan keyword ‘Piala AFF 2022’ saja di kolom pencarian, maka langsung terlihat informasi lengkap berupa jadwal dan hasil pertandingan.

Bukan cuma itu saja, statistik dan informasi setiap pemain pun bakal ditampilkan oleh situs raksasa pencarian ini.

Baca juga: Argentina Juara Piala Dunia 2022, Bos Google Sampai Apple Ucapkan Selamat

Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand

alt-img

Timnas Indonesia yang berstatus sebagai finalis pada edisi Piala AFF 2020 akan kembali berjuang membidik trofi pertamanya. Tim yang dinaungi Shin Tae-yong itu berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Indonesia akan menjamu Kamboja pada Jumat (23/12) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kemudian pada 26 Desember, Indonesia bakal melawan tim Brunei Darussalam di Kuala Lumpur Football Stadium. 

Pada 29 Desember, Indonesia akan melawan tim juara Thailand di stadion GBK. Sementara 2 Januari 2022, Indonesia menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, sekaligus menjadi pertandingan terakhir pada fase grup. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini