home ×
Digilife

Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021

02 August 2021 By
Cara Cek Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2021
Share
Share
Share
Share

Foto ilustrasi: Sigmund/Unsplash

Uzone.id -- Anak-anak muda yang kebetulan sibuk mengurus administrasi program CPNS 2021, harus tetap up-to-date nih. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pengumuman seleksi administrasi CPNS 2021 mulai hari ini, Senin (2/8) sampai besok, Selasa (3/8).

Pengumuman kali ini adalah seleksi administrasi CPNS 2021, sesuai dengan proses verifikasi berkas pelamar yang dilakukan oleh tiap instansi pemerintah.

Jika hasil seleksi administrasinya belum tayang, tandanya proses verifikasi masih dilakukan oleh instansi yang bersangkutan.

Perlu diingat, pengumuman tersebut dapat diakses setelah instansi selesai memverifikasi keseluruhan berkas pelamar. Apabila hasil seleksi administrasi instansi yang kalian kamar belum tayang, berarti proses verifikasi masih berlangsung. Semangat bersabar,” tulis akun resmi Instagram BKN, @bkngoidofficial.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh #ASNKiniBeda (@bkngoidofficial)

Baca juga: Cara Menangkap Siaran TV Digital

Bagi pelamar yang ingin mengecek pengumuman seleksi CPNS 2021, tinggal mengakses situs SSCASN 2021 di sscasn.bkn.go.id, ataupun di kanal informasi tiap instansi yang dituju.

Berikut langkah mengecek di laman SSCASN.

  1. Kunjungi https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Klik ‘Login’ di pokok kanan atas
  3. Isi NIK dan password > klik ‘Masuk’
  4. Jika kamu dinyatakan lolos, sistem SSCASN akan menunjukan pesan pernyataan kelulusan pelamar dalam seleksi administrasi CPNS 2021
  5. Jika lolos, bisa mengunduh kartu ujian

Bisa melakukan sanggahan
Bagi pelamar yang merasa keberatan dengan hasil yang didapatkan, BKN memberikan kesempatan sanggahan yang periodenya diadakan pada 4-6 Agustus 2021. Pengumuman pasca-sanggah ini akan digelar pada 15 Agustus 2021.

Setelah semuanya selesai, baru para peserta seleksi CPNS 2021 masuk ke tahap ujian yang terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Semoga beruntung!

VIDEO: Review Realme C25s, Segahar Apa?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id