home ×
Digilife

Cara Daftar Mandiri di Aplikasi GoBiz untuk Pengusaha Gabung GoFood

17 September 2020 By
Cara Daftar Mandiri di Aplikasi GoBiz untuk Pengusaha Gabung GoFood
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Aplikasi untuk mitra usaha Gojek, GoBiz telah menghadirkan inovasi baru Daftar Mandiri. Inovasi ini memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di berbagai skala usaha untuk go digital.

Para pengusaha kuliner dapat menjajakan makanan atau minumannya di GoFood dengan mendaftar mandiri di aplikasi GoBiz. Mula-mula, kalian perlu mengunduh aplikasi GoBiz terlebih dahulu. Dan berikut tahapan lanjutan untuk daftar mandiri di aplikasi GoBiz.

Registrasi

Langkah-langkah yang harus dilakukan calon mitra usaha, yaitu unduh aplikasi GoBiz di GooglePlayStore. Isi informasi data pribadi dan data usaha berupa identitas pemilik, informasi rekening bank, informasi usaha, informasi outlet, dan pilihan layanan.

(Foto: Dok. Gojek)

Verifikasi

Permohonan data yang telah dilengkapi oleh mitra usaha akan mengalami proses verifikasi (dua hari kerja). Demi memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna di ekosistem Gojek, verifikasi akan dilakukan untuk kelengkapan dokumen, foto diri, dan verifikasi fisik atau restor.

"Kenapa harus diverifikasi, karena Gojek men-serve tiga ekosistem, konsumen, driver sama mitra usaha. Semua ekosistem ini kita perlu jaga, supaya semuanya kondusif saling mendukung. Jadi verifikasi ini juga untuk salah satu proses kita untuk memverifikasi keaslian, niat, dan juga kualitas," ujar Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung.

(Foto: Dok. Gojek)

Kalau semua data yang masuk sudah jelas, tim verifikasi bakal menyetujui dalam dua hari kerja. "Kadang-kadang ada data yang dimasukkan belum lengkap, contoh foto blur, itu tidak bisa diverifikasi dalam dua hari. Kita akan minta untuk di-submit ulang," ungkap Novi.

Aktivitasi

Khusus kemitraan dengan GoFood, mitra usaha perlu melengkapi konten usaha kulinernya sebelum live di aplikasi pelanggan.

Setelah pengisian konten dan lolos proses validasi (oleh dua mitra Driver), dalam dua hari kerja, mitra dapat berjualan di GoFood.

Jika mitra usaha lolos proses review oleh tim operasional, maka selanjutnya akan ada dua driver Gojek yang akan mendatangi toko untuk melakukan pemeriksaan dan vaidasi data serta foto.

(Foto: Dok. Gojek)

Jika mitra usaha lolos proses validasi, maka GoFood akan siap untuk diaktifkan. Klik Mulai Berjualan untuk bisa memulai menerima pesanan pada GoBiz.

Novi menjelaskan bahwa ada tiga tahap, yaitu registrasi yang membutuhkan proses dua hari kerja, lalu tahap verifikasi yang juga memakan waktu dua hari kerja.

"Apabila ada data-data yang harus dilengkapi atau harus diperbaiki, di-submit ulang, maka membutuhkan follow-up juga sekitar dua hari. Jadi total sekitar 10-14 hari kerja. Idealnya banget 10 hari sudah bisa, tapi kalau ada bolak-balik untuk melengkapi data, secara rata-rata 16 hari mungkin. Jadi harus selalu cek aplikasinya," tutur Novi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
gian emoticon 18 September 2020 | 03:23:18

gobiz memang salah satu aplikasi keren dan sangat rekomended

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article