home ×
Digilife

Cara Download Video di Facebook Tanpa Harus Download Aplikasi

19 June 2020 By
Cara Download Video di Facebook Tanpa Harus Download Aplikasi
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Banyak cara untuk bisa download video di Facebook. Dari sekian konten yang banyak beredar di platform tersebut, video memang merupakan konten yang paling enak dilihat, bahkan menjadi tren dalam beberapa waktu belakangan.

Lalu, bagaimana cara download video di Facebook? Sebenarnya ada banyak cara. Yang harus dilakukan, terutama adalah memastikan bahwa video tersebut dibuat untuk konsumsi publik alias tidak di privasi oleh penyebarnya. Setting video untuk publik diartikan bahwa video tersebut boleh dilihat oleh siapa saja sehingga diasumsikan video tersebut boleh untuk didownload.

unsplash-facebook-ilutrasi

Namun Facebook sepertinya tidak mengizinkan proses pengunduhan video berada di dalam ranah platform-nya. Makanya tidak ada fitur khusus untuk download video yang tersemat di Facebook. Untuk itu, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu mendownloadkan.

Untuk proses download melalui PC, langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah mendownload aplikasi video downloader terlebih dahulu. Jika tidak ingin mendownload, laman Wikihow menyebutkan salah satu situs video downloader yang bisa diakses di Chrome adalah situs SaveMomo. 

Setelah itu, login ke akun Facebook. Lalu cari video yang ingin didownload. Pastikan video tersebut dibuka untuk Publik. Cek dengan mengarahkan kursor ke ikon bola dunia yang ada di atas layar. Ikon itu berada disamping waktu posting video.

Lalu Klik kanan dimana saja di lingkup video yang diinginkan. Muncul beberapa menu pilihan, pilih Copy Link.

Buka situs SaveMomo, masukkan link video dari Facebook tersebut. Nantinya akan ada pilihan format file video yang diinginkan, termasuk kualitas video dan resolusinya, mulai dari SD sampai HD. Di sini juga bisa mennghasilkan download Video Only atau Audio Only.

Oia, situs ini juga bisa digunakan untuk mendownload video dari Youtube atau website video sharing lainnya seperti Vimeo, VK, Twitter, Vine, Instagram, Soundcloud, sampai Twitch.

Jadi cukup mudahkan cara mendownload video di Facebook. Dengan demikian, kita bisa memiliki banyak stok video untuk memperkaya vlog kita, asal jangan lupa soal hak cipta ya. Pastikan kamu mendapatkan izin untuk menggunakan kreasi video orang lain dalam vlog kamu.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id