icon-category Technology

Cara Gunakan Mode Darurat di Ponsel Samsung

  • 22 Jul 2018 WIB
  • Bagikan :

    Mungkin banyak yang belum tahu kalau ponsel Samsung memiliki fitur yang sangat berguna yang tentunya bias Anda andalkan dalam situasi sulit untuk mendapatkan bantuan.

    Ini benar-benar disebut mode Darurat, dimana memiliki fungsi mengakses fitur darurat dan membantu menghemat daya baterai untuk memperpanjang waktu siaga selama mungkin.

    Ketika menggunakan mode Darurat, ada beberapa hal terjadi pada layar ponsel Anda, misalkan saja layar diubah menjadi tema hitam dengan tampilan menu sederhana. Tingkat kecerahan dan frame diturunkan sementara kecepatan CPU terbatas.

    Ini dimaksudkan untuk membatasi penggunaan aplikasi dan mematikan data seluler saat layar mati. Fitur konektivitas lainnya seperti Wi-Fi dan Bluetooth juga dinonaktifkan.

    Ini  pada dasarnya mengaktifkan Ultra Power Saving mode  dengan kemampuan mengirim sinyal marabahaya dari ponsel Anda. Setelah mode Darurat diaktifkan, Anda dapat mengaktifkan lampu kilat untuk menggunakannya sebagai penerangan, mengirim lokasi Anda ke kontak melalui pesan teks, membunyikan alarm darurat di telepon Anda, menjelajah internet dan membuat / menerima panggilan telepon.

    Berikut Cara menggunakan mode Darurat di smartphone Samsung

    1. Tekan dan tahan tombol daya selama beberapa detik lalu ketuk pada mode Darurat.
    2. Baca dan setujui persyaratan dan ketentuan, lalu pilih Aktifkan selanjutnya dilayar muncul untuk mengaktifkan mode Darurat.
    3. Gunakan tombol “+” untuk menambahkan satu aplikasi tambahan ke layar awal yang disederhanakan jika Anda membutuhkannya. 

    Itu dia. Mode darurat sangat mudah diaktifkan dan digunakan dan tentu akan berguna jika Anda berada dalam situasi yang sulit.

    Sumber : Sammobile

    Artikel Cara Gunakan Mode Darurat di Ponsel Samsung dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Samsung tips trik 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini