icon-category Digilife

Cara Instagram Reels Pepet Terus Tiktok: Jiplak Fiturnya!

  • 23 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Ilustrasi: Brett Jordan/Unsplash

    Uzone.id – Agar bisa terus menyaingi TikTok, Instagram menghadirkan beberapa perubahan baru khususnya untuk Reels.

    Platform besutan Meta tersebut selalu punya cara untuk menarik perhatian generasi muda. Melihat TikTok kian digandrungi berbagai kalangan, Reels tentu tidak mau kalah.

    Meta mengumumkan beberapa perubahan untuk membuat Instagram Reels bisa bersaing ketat dengan aplikasi dari ByteDance tersebut. Namun, beberapa fitur di antaranya justru 'menjiplak' fitur yang sudah ada di TikTok.

    Baca juga: Karyawan Apple Terancam Dipecat Gara-gara Video TikToknya Viral

    Jika di tahun lalu Instagram meluncurkan stiker 'Add Yours' ke stories, kini Meta menyertakan fitur tersebut untuk Instagram Reels.

    Tak hanya itu, Meta pun turut mengumumkan cara baru bagi kreator konten untuk meraup pendapatan. Kini mereka bisa menghasilkan uang melalui item virtual 'Star' yang diberikan penonton di Facebook Reels.

    Hal ini hampir sama dengan TikTok yang menggunakan beberapa item sebagai gift seperti bunga, topi, dan lain sebagainya, sebagai bentuk dukungan bagi kreator.

    Baca juga: Ketika Gen Z Lebih Pilih TikTok dan Instagram untuk Cari Info

    Pengguna juga dapat mengunggah ulang video Instagram Reels ke Facebook. Dengan membagikannya ke berbagai platform, dapat membuka peluang bagi kreator konten agar videonya tersebar lebih luas.

    Fitur lainnya yakni kompilasi otomatis dari cerita dan kenangan Facebook yang diubah menjadi Facebook Reels.

    Mungkin beberapa pengguna Reels di Instagram sudah tidak kaget lagi dengan perubahan tersebut. Pasalnya fitur ini digadang-gadang cukup mirip dengan TikTok sehingga pengguna hanya perlu beradaptasi sedikit saja.

    Jadi kalian tim Instagram Reels atau Tiktok nih, Uzoners?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini