home ×
Digilife

Cara Matikan Fitur Autoplay saat Nonton di Netflix

06 September 2021 By
Cara Matikan Fitur Autoplay saat Nonton di Netflix
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Menghabiskan waktu dengan nonton series atau film di platform streaming seperti Netflix menjadi pilihan banyak orang saat ini. 

Tapi, terkadang fitur autoplay di Netflix bikin pengguna khawatir dan terganggu. Apalagi saat tak sengaja ketiduran di tengah aktivitas menonton series, aplikasi ini akan terus memutar tayangan secara otomatis hingga episode terakhir.

Baca juga: Langganan Netflix Bisa Pakai GoPay, Begini Caranya

Fitur autoplay ini akan memakan daya baterai yang cukup tinggi dan tentunya kuota internet yang besar. Oleh karena itu, kalian bisa menghentikan fitur autoplay tersebut dengan beberapa langkah berikut:

Pertama, masuk ke akun Netflix mu di browser web, lalu pilih Manage Profiles/Kelola Profil di Menu.

Setelah itu, pilih Profil yang ingin kalian perbarui dan kalian akan melihat bagian ‘Autoplay Controls’ di bawah opsi Profile Name, Language, dan Parental Control.

Lalu, kalian bisa hapus centang di Autoplay next episode in a series on all devices untuk mencegah episode selanjutnya terputar secara otomatis di Netflix.

Kalian juga bisa menghapus centang Autoplay previews while browsing on all devices untuk menghentikan trailer film atau series saat sedang memilih tayangan yang ingin ditonton.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id