home ×
Digilife

Cara Melakukan Panggilan di WhatsApp Desktop

05 March 2021 By
Cara Melakukan Panggilan di WhatsApp Desktop
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pengguna akhirnya bisa melakukan panggilan, baik itu panggilan suara atau video WhatsApp tanpa harus bergantung pada aplikasi ponselnya alias sudah bisa di desktop.

Layanan milik Facebook itu mengumumkan bahwa panggilan suara dan video individual yang selalu privat dan aman sekarang tersedia di aplikasi WhatsApp Desktop.

Nah, lalu bagaimana caranya untuk melakukan panggilan di WhatsApp Desktop? Berikut tipsnya, seperti dirangkum dari blog resminya, Jumat (5/3).

1. Unduh dan pasang aplikasi WhatsApp Desktop untuk Windows dan Mac di sini.
2. Panggilan desktop didukung di:

  • Windows 10 64-bit versi 1903 dan yang lebih baru
  • macOS 10.13 dan yang lebih baru

Untuk melakukan atau menerima panggilan pada WhatsApp Desktop, Anda perlu:

  • Perangkat keluaran audio dan mikrofon untuk panggilan suara dan video.
  • Kamera untuk panggilan video.
  • Koneksi Internet aktif pada komputer dan telepon Anda. Panggilan tidak akan dilakukan melalui telepon Anda, tetapi telepon Anda harus online agar panggilan dapat dilakukan.
  • Memberikan izin kepada WhatsApp untuk mengakses mikrofon dan kamera komputer Anda. WhatsApp membutuhkan akses ke mikrofon komputer Anda untuk panggilan dan kamera untuk panggilan video.

Untuk kenyamanan, panggilan desktop telah didesain agar dapat berfungsi tanpa kendala dalam orientasi potret maupun lanskap. Panggilan desktop akan ditampilkan sebagai jendela terpisah dengan ukuran yang dapat diatur dan selalu tampil paling depan.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu mencari-cari panggilan video tersebut di antara tumpukan jendela lain yang sedang terbuka.



Panggilan suara dan video di WhatsApp juga terenkripsi secara end-to-end. Oleh karena itu, WhatsApp tidak dapat mendengar atau melihat panggilan Anda, baik yang dilakukan melalui ponsel maupun komputer.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article