icon-category Digilife

Cara Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Bagikan :
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Di era digital saat ini, bisnis tentu tidak asing lagi dengan penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai sarana penjualan dan layanan pelanggan. Alasan terbesarnya karena pengguna WhatsApp mencapai 2,2 miliar pengguna aktif pada tahun 2021 di dunia, dan Indonesia berada di posisi ketiga.

Mengingat banyaknya pengguna WhatsApp, sangat ideal bagi bisnis yang ingin meningkatkan penjualan bisnisnya beralih menggunakan WhatsApp. Bahkan untuk mendukung aktivitas bisnis, Facebook secara resmi merilis aplikasi Whatsapp Business di tahun 2018 lalu.

Aplikasi Whatsapp Business didedikasikan Mark Zuckerberg untuk memudahkan bisnis kecil dalam transaksi jual beli, mempromosikan produk, dan melakukan tanya jawab ketika transaksi sedang berlangsung.

Sementara untuk keperluan bisnis besar dengan banyak  pelanggan, Facebook meluncurkan WhatsApp Business API.

Salah satu fitur unggulan dari WhatsApp API adalah tanda centang hijau. Tanda tersebut menunjukkan akun Anda telah terverifikasi oleh WhatsApp.

Adanya centang hijau WhatsApp menunjukkan akun Anda secara resmi memiliki bisnis. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan mereka tidak akan takut lagi ditipu oleh akun WhatsApp bodong.

Semakin tinggi kepercayaan pelanggan, peluang untuk meningkatkan penjualan terbuka lebar.

Cara mendapatkan centang hijau di WhatsApp juga relatif mudah, Anda hanya perlu bermitra dengan partner resmi WhatsApp (Official Partner WhatsApp Business API) seperti Mekari Qontak.

Selanjutnya, Mekari Qontak akan mengurus semua hingga akun WhatsApp Anda mendapatkan centang hijau. Termasuk mengajukkan proses verifikasi WhatsApp centang hijau ke pihak Facebook.

SVP Growth Marketing, Brendan Rakphongphairoj menuturkan Mekari Qontak menawarkan WhatsApp centang hijau terbaik di Indonesia.

Sebagai mitra resmi WhatsApp Business API, Mekari Qontak telah membantu banyak perusahaan ternama di Indonesia untuk meningkatkan penjualan bisnisnya

“Lebih dari 3000 bisnis termasuk Ajinomoto, Glints Indonesia, Telkom Indonesia, iPot Sekuritas, serta Alodokter sudah mempercayakan bisnisnya pada Mekari Qontak.” ujarnya.

Selain centang hijau WA, Mekari Qontak juga menawarkan fitur API WhatsApp lainnya untuk mempermudah aktivitas bisnis. Seperti Chatbot yang berperan sebagai asisten virtual untuk membalas pesan pelanggan secara otomatis.

Terdapat pula fitur WhatsApp blast untuk mengirimkan pesan massal tak terbatas ke banyak kontak bersamaan. Selain Itu, masih banyak fitur-fitur WhatsApp yang ditawarkan Mekari Qontak untuk meningkatkan penjualan bisnis.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi tim Mekari Qontak melalui website Qontak.com dan dapatkan akun demo gratis!

 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini