home ×
Startup

Cara Mudah Gabung di Sakoo untuk UMKM yang Ingin Go Digital

29 January 2021 By
Cara Mudah Gabung di Sakoo untuk UMKM yang Ingin Go Digital
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang cukup signifikan bagi seluruh industri, termasuk UMKM di Indonesia. UMKM lebih sulit berjualan secara online, mengingat masyarakat diwajibkan untuk melakukan berbagai aktivitas dari rumah.

Dengan demikian, UMKM perlu bertransformasi menuju ke dunia digital. Untuk mendukung transaksi secara online, UMKM bisa mengandalkan Sakoo.

Ya! Sakoo merupakan solusi teknologi untuk mempermudah para penjual online, yang memiliki banyak channel penjualan, untuk me-manage pemesanan hanya melalui satu saluran.

Penjual yang memiliki akun Sakoo bisa memproses order sampai memperbaharui stok di semua channel penjualan yang mereka miliki. Entah channel penjualan di Lazada, Bukalapak, Shopee, sampai Tokopedia.

Lantas, bagaimana cara UMKM dapat bergabung di Sakoo? Mudah, kok. Berikut beberapa langkahnya.

1. Buat akun

Para pelaku UMKM dapat dengan mudah menggunakan layanan Sakoo, karena ada tutorial bagi pengguna awal. Untuk registrasi, kalian bisa melakukannya secara gratis di sini.

2. Informasi jelas

Setelah berhasil membuat akun di Sakoo, kalian akan mendapatkan semua informasi yang terpampang jelas di tampilan dashboard awal. Jadi, kalian tidak akan kebingungan.

3. Hemat waktu

Saat menggunakan layanan dari Sakoo, kalian dapat mengintegrasikan toko online dan offline untuk pengelolaan yang lebih mudah, efisien, dan terpusat.

Selain itu, kalian juga bisa membuat Website Toko Online khusus produk kalian sendiri di Sakoo. Caranya cepat dan mudah. Dengan begitu, waktu kalian untuk membuat website atau mengoperasikan marketplace bisa dialokasikan ke hal lain.

4. Optimasi SEO sangat mudah

SEO merupakan suatu hal cukup sulit dilakukan oleh digital marketing expert sekalipun. Untuk mencapai ranking yang terbaik di hasil pencarian Google perlu banyak hal yang harus diperhatikan.

Tapi dengan bergabung bersama Sakoo, kalian dapat mengoptimalkan website sebaik dan sekeren mungkin.

5. Dilengkapi dengan berbagai metode pembayaran

Pembayaran yang ada di layanan Sakoo cukup lengkap, mulai dari COD, pembayaran melalui rekening bank maupun menggunakan pihak ketiga, atau Payment Gateway yang sudah bekerjasama dengan Sakoo yaitu Midtrans, espay dan xendit.

6. Gratis tanpa biaya transaksi

Kalian mungkin bertanya-tanya, berapa biaya transaksi di layanan secanggih ini? Kabar baiknya, Sakoo tidak menarik biaya apa pun dari toko kalian untuk biaya transakso. Masih tidak percaya? Yuk, bikin toko online kalian di sini.

VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id