icon-category Digilife

Cara OPPO Perbaiki Smartphone Pengguna di Era Pandemi, Barang Diantar Jemput

  • 14 Jul 2021 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Kebijakan PPKM Darurat di Indonesia membuat beberapa fasilitas publik seperti gedung dan mal memiliki jam operasional terbatas, bahkan tutup. OPPO yang memiliki layanna purna jual di beberapa mal pun memiliki ide inovatif untuk melakukan antar-jemput perangkat milik penggunanya.

Sejatinya, program antar-jemput perangkat ini sudah dilakukan OPPO sejak 2016 lalu. Namun menanggapi situasi yang terjadi, OPPO sangat mendukung pemerintah dalam penerapan PPKM darurat sekaligus mempermudah pengguna mendapatkan layanan yang nyaman.

Baca juga: 5 Fitur OPPO Reno6 yang Berfaedah untuk Sehari-hari

"Yang membedakan dengan program sebelumnya adalah program antar jemput perangkat ini memilki kemudahan akses mulai dari call center, situs OPPO Indonesia, maupun pada aplikasi My OPPO. Progam ini berlaku di seluruh Indonesia,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu, 14 Juli 2021.

Layanan ini dapat diakses dengan mudah oleh konsumen yang melalui call center di nomor (021) 2907 6776 atau menuju tautan resmi antarjemputOPPO dan melalui aplikasi My OPPO yang sudah terpasang pada perangkat smartphone OPPO.

Langkah-langkah yang harus dilakukan pelanggan untuk menggunakan layanan ini adalah sbb:

OPPO Antar Jemput

Setelah mengakses salah satu channel tersebut, pengguna nantinya cukup mengisi data pribadi yang disertakan dengan nomor telepon. Setelah itu, pengguna akan diberikan nomor resi pengiriman dan cukup menunggu konfirmasi dari pihak ekspedisi.

Baca juga: Cara Kerja Kamera OPPO Reno6 Hasilkan Bokeh Sinematik

Nantinya, perangkat akan di ambil oleh ekspedisi untuk diantarkan ke layanan purna jual. Dari sana, customer service representative OPPO akan menanyakan keluhan dan melakukan konfirmasi kepada konsumen jika ada pergantian spare part atau ada tindakan perbaikan yang akan diambil. Setelah perbaikan selesai, perangkat akan kembali diantarkan oleh ekspedisi ke rumah konsumen.

“OPPO membebaskan biaya untuk menikmati layanan ini. Untuk mempermudah melakukan pemeriksaan kerusakan perangkat, sebaiknya konsumen mengirim perangkat dalam keadaan lengkap termasuk aksesoris seperti adapter dan kabel data beserta kardus ke pusat purna jual. Layanan ini bisa dimafaatkan untuk semua jenis kerusakan dan berlaku untuk semua tipe perangkat OPPO yang memiliki garansi resmi.” tutup Aryo. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini