home ×
Digilife

Cara Pakai Instagram Reels

23 June 2021 By
Cara Pakai Instagram Reels
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Setelah diuji dalam beberapa pasar terpilih, kini fitur Reels milik Instagram resmi rilis bagi pengguna di seluruh dunia. Reels juga akhirnya hadir di Indonesia pada 23 Juni 2021! Fitur ini merupakan fitur video pendek yang mirip seperti TikTok.

Mengapa fitur Instagram terus bertambah? Menurut Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia, awalnya Instagram hanya sebagai platform berbagi foto, namun saat ini Instagram menjadi ajang tempat pengguna berbagi kreativitas melalui AR Filter, Stories, IG TV, IG Live, dan fitur baru seperti Reels.

instagram reels

Lalu bagaimana cara menggunakan Instagram Reels?

Reels dapat kalian akses melalui tab baru yang ada di bawah laman Instagram kalian. Untuk menemukan konten Reels, dapat kalian temukan juga di tab profil atau di grid profil. Logonya mirip dengan ikon YouTube hanya saja di bagian atasnya diletakkan kotak bergaris yang mirip dengan atap rumah.

Pada fitur itu bakal terlihat alat pengeditan bertumpuk di sisi kiri layar. Gunakan tombol rekam untuk membuat video. Di situ juga akan terpampang nyata hasil rekaman selama 15 detik. Bisa di pause/jeda untuk merekam video lainnya tanpa harus diedit. Benar-benar mirip TikTok. Jika sudah terekam semua, tinggal klik tanda panah di bagian bawah untuk menayangkan video anda ke publik atau follower kalian.

instagram-reels

Dalam mode membuat Reels, terdapat menu untuk pilih durasi, pilih audio, kontrol kecepatan, atur efek, atur timer, menambahkan teks, voice over dan pilih fitur efek untuk memperindah video. Terdapat juga fitur transisi dan green screen.

Jika di akun Instagram kalian belum ada ikon Reels, coba update dulu aplikasi IG yang ada di smartphone agar logo Reels muncul dan anda bisa mulai berkreasi.

Silakan dicoba dan mulai jadi TikTokers di Instagram. :D

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id