icon-category Gadget

Cara Pasang Dynamic Island iPhone 14 Pro di Android

Uzone.id - Tak butuh waktu lama, fitur Dynamic Island akhirnya berhasil ditiru oleh Android. Di Google Play Store, muncul beberapa aplikasi yang mampu menyulap smartphone Android jadi mirip seperti iPhone 14 Pro dengan Dynamic Island di tengah atas layar.

Gak tanggung-tanggung, nama aplikasinya pun dibuat mirip seperti fitur iPhone 14 Pro tersebut, yakni Dynamic Island. Aplikasi ini dibuat oleh developer bernama Grice, dan sejauh ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

Aplikasi ini gratis untuk kalian download. Namun sayangnya, di pengaturan aplikasi terdapat iklan yang cukup mengganggu di area bawah aplikasi.

Baca juga: Akankah Ponsel Android Tiru Dynamic Island iPhone 14 Pro?

Nah, berikut ini cara untuk mengaktifkan Dynamic Island ala iPhone 14 Pro di smartphone Android:

  • Buka Google Play Store, cari ‘Dynamic Island’ di kolom pencarian.
  • Install aplikasi buatan Grice tersebut. Gak lama, hanya beberapa detik saja lantaran ukuran file-nya yang tak besar.
  • Kemudian, izinkan aplikasi untuk terus tampil di atas aplikasi lainnya, termasuk layar utama.
  • Izinkan juga aplikasi untuk mengakses notifikasi. Untuk fitur yang lebih lengkap, kalian bisa membukanya dengan membayar mulai dari Rp28 ribu sampai Rp1,4 jutaan. Membayar versi Premium juga membuat kalian terbebas dari iklan.
  • Kalian bisa mengatur fungsi dari Dynamic Island tersebut. Namun untuk versi gratis, sejauh ini cuma bisa untuk menyesuaikan volume, masuk halaman utama, navigasi, mengambil screenshot sampai mengunci layar.
  • Biar makin mirip dengan iPhone 14 Pro, terapkan wallpaper khas iPhone terbaru itu yang sudah beredar luas di internet.

Mudah kan caranya? Selamat mencobanya ya, Uzoners!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini