home ×
Auto

Cara Rawat Helm yang Kena Air Hujan

23 January 2017 By
Cara Rawat Helm yang Kena Air Hujan
Share
Share
Share
Share

Cuaca hujan bisa menjadi kondisi yang merepotkan bagi pengendara sepeda motor. Kondisi alat pendukung dan motor perlu selalu diperhatikan agar dapat bekerja saat hujan

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah helm yang digunakan saat berkendara. Saat hujan dapat mempengaruhi kenyamanan penggunaan helm.

Menurut Dani Sena, dari Toko Helm Ku, Pangeran Jayakarta, perawatan helm di saat terkena air hujan perlu perhatian lebih. Pasalnya kotor dan kondisi lembab sering dibiarkan oleh pengendara sampai akhirnya helm menjadi tidak nyaman saat digunakan.

“Paling tepat segera sempatkan untuk membersihkan atau mengeringkan helm. Lebih bagus dicuci. Pilih helm dengan liner yang mudah di lepas pasang,” ucap Dani saat ditemui beberapa waktu lalu.

Berita Terkait:

Liner yang sudah copot di cuci dengan direndam pada air sabun. Gunakan sabun cair untuk menghilangkan kotoran dan bau apek.

“Setelah itu keringkan. Tapi diangin-anginkan saja, jangan kena sinar matahari langsung. Terlalu lama terpapar sinar matahari dapat membuat daya peredaman liner berkurang,” ucap Dani.

Untuk helm bagian luar dan visor, gunakan lap halus untuk membersihkan. Hindari penggunaan lap bekas pakai membersihkan perangkat lain karena ditakutkan bahan yang terkandung di lap tersebut dapat merusak cat dan visor helm.

Penulis: Setyo Adi Nugroho
Editor: Azwar Ferdian

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article