icon-category Digilife

Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp, Ghosting Makin Gampang

  • 03 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Christian Wiediger/Unsplash

    Uzone.id - Pengguna WhatsApp akhirnya bisa melancarkan aksi ‘ghosting’ mereka dengan mulus. Pasalnya, fitur menyembunyikan status online sudah bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp baik di Android maupun iOS.

    Dengan fitur ini, orang lain tidak bisa melihat status kalian ketika sedang online atau ketika membuka aplikasi. Mereka hanya akan mengetahui kalian online ketika kalian membalas pesan mereka dengan keterangan ‘sedang mengetik…

    Fitur menyembunyikan status online ini sudah diperkenalkan WhatsApp beberapa bulan lalu, namun baru diterapkan ke pengguna umum akhir-akhir ini.

    Baca juga: Habit Orang di Instagram, dari Hide Dosen Sampai Follow Mantan

    Pengguna juga diberi opsi untuk memilih siapa saja yang bisa melihat status online mereka, sama halnya dengan fitur last seen. Jadi, kalian bisa memilih opsi antara semua orang (everyone), hanya kontak saya (my contacts), beberapa kontak yang dipilih (my contacts except) atau tidak ada (nobody).

    Sama seperti fitur Last Seen, ketika kalian mengubah status menjadi Nobody, kalian juga tidak bisa melihat status online orang lain.

    Caranya sangat mudah, seperti fitur keamanan dan privasi lainnya, kalian tinggal membuka menu Pengaturan/Settings di WhatsApp. Selanjutnya, klik menu Privacy. 

    Setelah itu, pilih opsi Last seen and Online (Terakhir Dilihat dan Online).

    Lalu, ubah pilihan menjadi Same as Last Seen (Sama Seperti Status Terakhir Dilihat)


    Dan selesai! Pengguna lain tidak bisa melihat status online kalian ketika kalian sedang bertukar pesan di chatroom.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini