home ×
Gadget

Cara Seru Pakai Fitur AI Monochrome Video di Oppo Reno5

21 January 2021 By
Cara Seru Pakai Fitur AI Monochrome Video di Oppo Reno5
Share
Share
Share
Share

Oppo Reno5. (Foto: Uzone.id/Meyka)

Uzone.id - Oppo Reno5 resmi rilis di Indonesia pada awal 2021. Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari ponsel pintar seharga Rp5 juta ini ada pada kameranya. Ya! Oppo menambahkan lebih banyak fitur untuk pengambilan foto dan perekaman video.

Salah satu fitur kamera yang cukup unik, yaitu AI Monochrome Video. Ini merupakan gabungan dari tiga jenis filter video, yang menambahkan efek yang menyerupai dalam film layar lebar yang hanya mempertahankan hanya warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video.

Sementara itu, lingkungan yang lain dalam video akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih. Lantas, bagaimana cara membuat video menggunakan fitur ini? Buat kalian yang penasaran, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Camera, lalu pilih Video, kemudian pilih AI Monochrome Video di pojok kanan layar dengan ikon bulat-bulat kecil membentuk segitiga.

(Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

2. Setelah itu muncul berbagai opsi filter, mulai dari AI Color Portrait, Crimson, Forest Green, Sky Blue, Original, Gentle, Noon, dan lainnya.

(Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

3. Untuk merekam video dengan fokus pada objek berwarna merah, kalian bisa memilih Crimson. Untuk merekam video dengan fokus pada objek berwarna hijau, kalian bisa memilih Forest Green. Begitu juga dengan biru, kalian bisa memilih Sky Blue.

(Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
(Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)
(Foto: Uzone.id/Birgitta Ajeng)

Jadi, itu tadi cara menggunakan fitur AI Monochrome Video di Oppo Reno5. Tidak ada batasan durasi, saat merekam menggunakan fitur ini. Kalian juga bisa zoomi n objek hingga 10 kali.

Fitur AI Monochrome Videodi Oppo Reno5 memang cocok sekali untuk orang yang gemar mengeksplorasi konten. Sebagai gambaran hasil uji coba kami terhadap fitur ini, kalian bisa menontonnya di video review Oppo Reno5 berikut ini.

VIDEO: Oppo Reno5 Review, Plus Minus Sebelum Dibeli

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article